Home / Daerah

Selasa, 25 Mei 2021 - 21:48 WIB

Tingkatkan Kinerja, Satpol-PP Bone Siap Luncurkan Program Sappa Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone terus berupaya meningkatkan kinerja anggotanya. Salah satunya dengan keberadaan aplikasi SAPPA BONE yang saat ini sedang disiapkan penggunaannya.

Kepala Satpol (Kasatpol) PP Kabupaten Bone, A.Akbar mengatakan, aplikasi SAPPA BONE ini merupakan sistem aplikasi pengaduan masyarakat dan pelaporan anggota. Merupakan pula salah satu inisiasi program dalam Proyek Perubahan (Proper) yang dibuat A.Akbar dalam mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan ke VII tahun 2021.

“SAPPA BONE ini merupakan tools (alat bantu) dalam bentuk aplikasi yang akan memandu para komandan tim (dantim) dan semua anggota Satpol PP dalam menjalankan tugas sehari-hari serta masyarakat Bone dalam melakukan Laporan Pengaduan,” jelasnya saat melakukan bimbingan teknis (bimtek) penggunaan aplikasi Sappa Bone yang dihadiri jajaran pejabat Satpol PP dan para perwakilan dantim, belum lama ini.

A.Akbar menuturkan, aplikasi SAPPA BONE ini juga merupakan alat kontrol untuk memantau atau memonitor kinerja para anggota Satpol PP secara umum, khususnya juga progres program patroli.

Dengan adanya aplikasi SAPPA BONE ini, lanjut A.Akbar, akan mempermudah para anggota Satpol PP untuk melaporkan kinerjanya secara real time, akurat, dan sistematis.

“Dalam aplikasi ini terdapat fasilitas mulai dari Laporan Pelaksanaan Penertiban PKL,Bangunan,Sepadan Jalan,Ternak Liar,update keberadaan anggota, pengiriman gambar, pembuatan laporan pekerjaan dan Laporan Pengaduan serta beberapa fasilitas monitoring lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Trantibum Satpol PP Kab.Bone, A.Bahar menuturkan, melalui aplikasi ini, diharapkan dapat menjadi rujukan dan motivasi bagi anggota Satpol PP dalam melaksanakan tugasnya dengan baik. Tentunya dalam meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat.

“Semoga dengan adanya aplikasi SAPPA Bone dapat meningkatkan kompetensi, pengetahuan dan kemampuan Satpol PP dalam memanfaatkan teknologi di dalam pekerjaan,” harapnya.

BACA JUGA :  Astaga, Rumah Warga di Bukaka Bone Dilalap Si Jago Merah

Di tempat yang sama, salah satu Kasi, Syahban menyampaikan antusiasmenya dalam menyambut rencana penggunaan aplikasi Sappa Bone. Dengan aplikasi ini, sambung Syahban, semakin mempermudah komunikasi, koordinasi dan pelaporan kepada pimpinan terkait pekerjaan di lapangan.

“Kami mendukung penggunaan aplikasi ini, karena sangat membantu peningkatan pekerjaan anggota di lapangan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Perekenomian Warga Mattirotasi Sinjai Berubah Usai Akses Jalan Diperbaiki

Daerah

Pemkab Sinjai Posisi Ketiga Dalam Persentase Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK

Daerah

Sekertaris Daerah Sinjai Ikuti Workshop Sekolah Kader

Daerah

Pemkab Sinjai Gelar Pertemuan, Bahas Penyelarasan Musrenbang dan Sasaran Pembangunan

Daerah

Kasrem 141/Tp Pimpin TFG di Kota Palopo, Ini Tujuannya

Daerah

Ini Fakta Jurnalis Bone Jadi Relawan di Sulbar

Daerah

Pangdam XIV Hasanuddin Kunjungi Kabupaten Gowa, Ini Harapannya

Daerah

Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Brimob Bone Gelar Bakti Religi di Rumah Ibadah