Home / Daerah

Selasa, 25 Mei 2021 - 16:54 WIB

Tingkatkan Hubungan Kemitraan, BPJS Kesehatan KC Watampone Perkenalkan Layanan Pandawa

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan program yang membutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder. Dalam hal ini pihak pemerintah daerah sangat memegang peranan penting dalam pelaksanaan program tersebut.

Oleh karenanya BPJS Kesehatan secara rutin menggelar Forum Kemitraan Para Pemangku Kepentingan Utama dimana forum tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan kemitraan dengan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan program JKN dan pengambil kebijakan tingkat daerah di Kabupaten Sinjai sekaligus menjadi momen untuk mensosialisasikan Tata Kelola BPJS Kesehatan yang Baik tahun 2021 pada Jumat (21/05) lalu.

Pertemuan forum ini dihadiri oleh anggota forum dan adhoc yaitu Sekda Kabupaten Sinjai, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja, Sekretaris Dinas PMD, Sekretaris Dinas Dukcapil, Kepala Bidang Pembendaharaan BKAD, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Hukum dan HAM, dan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Sinjai.

“Pemda Sinjai sangat mengapresiasi hubungan kemitraan yang telah terjalin dengan BPJS Kesehatan hingga saat ini khususnya dalam penjaminan pelayanan kesehatan dan program UHC untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai. Sejak tahun 2016 Pemda Kabupaten Sinjai mengintegrasikan jaminan kesehatan daerahnya ke Program Jaminan Kesehatan sebagai wujud dukungan menyukseskan program pemerintah pusat. Dari segi pelayanan, BPJS Kesehatan sudah memberikan yang terbaik, bahkan saya sudah merasakan sendiri manfaat dari Program JKN ini,” tutur Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar, dalam sambutannya sekaligus membuka acara Forum.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Indira Azis Rumalutur, menyampaikan pula bahwa perlunya koordinasi secara berkelanjutan terkait validasi data peserta sehingga didapatkan data yang valid dan akuntabel.

BACA JUGA :  Catat! Begini Penegasan Danrem 141/Tp Ke Panitia Seleksi Caba PK TNI-AD Reguler

“BPJS Kesehatan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN KIS di Kabupaten Sinjai, pada kesempatan hari ini kami juga menyampaikan adanya kemudahan Layanan Administrasi JKN seperti layanan PANDAWA (Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp, untuk BPJS Kesehatan Cabang Watampone dengan nomor 085810577462, Mobile JKN, serta Chika pada WhatsApp 08118750400,” tutup Indira mengakhiri presentasi.

Share :

Baca Juga

Asahan

Pimpin Apel Operasi Ketupat Toba 2022 di Polres Asahan, Ini Kata Bupati Surya

Daerah

Kaswadi Minta Aparat Yakinkan Masyarakat Manfaat Vaksin

Sinjai

Pemkab Sinjai Siapkan Anggaran Rp46 Miliar Untuk Jaminan Kesehatan Warga

Advertorial

Buka Forum RPJMD 2018-2023, Wabup Sinjai Sebut Angka Kemiskinan Menurun

Daerah

Dilakukan Secara Bertahap, Nakes Sinjai Mulai Terima Dosis Ketiga Vaksin

Daerah

Radio SBB Gelar Acara Refleksi Akhir Tahun 2020 Pemkab Bone, Bupati Bone Bahas Ini

Daerah

Pilkada Soppeng Kondusif, Pasukan Brimob Batalyon C Pelopor Balik Kanan Mako

Daerah

Satgas Covid Sinjai Kembali Umumkan Penambahan Kasus Positif