Home / Daerah

Minggu, 25 April 2021 - 22:54 WIB

Hari Buku Sedunia, Dispusip Sinjai Beri Layanan Internet Gratis

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Setiap tanggal 23 April diperingati sebagai Hari Buku Sedunia. Gerakan semangat membaca pun terus digaungkan untuk dorong antusias generasi muda dalam hal literasi.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai, yang menambah pelayanan perpustakaan di momentum Hari Buku Sedunia ini.

Kepala Dispusip Sinjai Dr Mansyur saat ditemui, Sabtu (24/4/21) kemarin mengatakan, bahwa pihaknya tetap membuka pelayanan perpustakaan layanan internet gratis selama hari libur ini atau hari Sabtu dan Minggu untuk menggaungkan buku sebagai gudang ilmu dan sumber pengetahuan.

“Jika hari biasanya pelayanan Perpustakaan Daerah Sinjai buka setiap hari Senin sampai Jum’at, maka melalui momentum Hari Buku Sedunia ini, kami buka pelayanan spesial dengan tetap memberikan pelayanan tambahan selama dua hari kedepan,” katanya.

Pelayanan ini disambut baik oleh masyarakat khususnya para pelajar, terbukti banyak di antara mereka antusias datang ke Perpustakaan Daerah Sinjai untuk membaca buku.

Menurut Mantan Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai ini, membaca buku menjadi aktivitas bermanfaat yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kebosanan, memperluas wawasan, sekaligus merangsang pikiran dan kreativitas. Membaca buku juga diyakini menjadi indikator paling berpengaruh terhadap kesuksesan seorang anak di masa depan.

“Harus diketahui bagi semua, bila sudah dapat merasakan kenikmatan membaca, maka kegiatan tersebut bisa menjadi hiburan tersendiri di tengah berbagai pembatasan aktivitas di luar rumah,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda Akbar Resmikan Program Kotaku di Sinjai Utara

Daerah

Sidrap Capai Zero Kasus Covid-19, Pemerintah : Jangan Abai

Daerah

Cek Kondisi Kesehatan Personel, Ini Yang Dilakukan Danyon C Pelopor 

Daerah

TNI AU Lanud Hasanuddin Gelar Vaksinasi Secara Door to Door

Daerah

Pemkot Tanjungbalai Diganjar Penghargaan dalam PPD Tingkat Propinsi Sumatera Utara

Daerah

DPRD Paripurnakan Pnyerahan RPJMD Kabupaten Maros

Daerah

Bukti Peduli Brimob Bone Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Daerah

Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kodim 1409/Gowa, Ini Pesan Danrem 141/Tp