Walikota dan Jajaran Pejabat Tanjungbalai Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana

RAKYATSATU.COM, TANJUNGBALAI – Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial menyerahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kelurahan Selat Lancang.

Musibah kebakaran menimpa salah satu warga, Yusrizal (48) yang berada di Lk V, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai pada Selasa (23/3/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Tanjungbalai pada lokasi bencana itu, didampingi Wakil Wali Kota H Waris, Sekdakot Yusmada, Kadis Sosial M Idris, Kadis Kominfo Walman Riadi P Girsang, Seketaris BPBD Saut Napitupulu, Plt Camat Datuk Bandar Timur Pahala Zulfikar, Lurah Selat Lancang Tuti Rahayu, serta OPD terkait mendatangi rumah korban dan menyerahkan bantuan.

Bantuan diserahkan langsung Wali Kota HM Syahrial kepada Yusrizal didampingi istri berupa bantuan uang tunai, sembako, pakaian, air mineral, beras dan peralatan memasak.

Usai menyerahkan bantuan, Wali Kota H.M Syahrial menyampaikan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpah bapak Yusrizal beserta keluarga.

“Ini merupakan ujian dari Allah SWT untuk melihat kebesaran hamba-Nya. Semoga apa yang terjadi saat ini menjadikan bapak Yusrizal dan keluarga tabah, sabar dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya.

Dikatakan dia, musibah ini merupakan ketentuan dari Allah SWT dan tidak ada yang bisa dihindari. “Kepada warga saya yang tertimpa musibah saya harapkan untuk bersabar dan jangan larut dalam kesedihan, semoga bantuan yang diserahkan dapat meringankan sedikit beban keluarga usai terkena musibah,” ungkapnya

Lanjut Wali Kota, untuk pengurusan surat surat atau dokumen penting seperti ijazah, sertifikat dan dokumen lainnya, segera kordinasi dengan lurah dan Camat.

“Saya sudah sampaikan kepada Lurah dan Camat untuk membantu,” sebut Wali Kota HM Syahrial.

Diakhir kunjungannya, Walikota menjelaskan agar musibah ini dijadikan sebagai introspeksi diri. “Semoga rumahnya secepatnya diperbaiki apalagi saya dengar dalam waktu dekat akan dibangun kembali,” kunci HM Syahrial.