Majukan Pendidikan, AIM Sinjai dan UMI Makassar Teken MoU

Majukan Pendidikan, AIM Sinjai dan UMI Makassar Teken MoU

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai kembali gencar melakukan Memorandum of Understanding (MoU) ke sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia sebagai bentuk sinergitas dalam memajukan perguruan tinggi.

Diketahui, pada Bulan Maret ini IAIM Sinjai telah melakukan kerjasama dengan tiga universitas luar negeri dan belasan perguruan tinggi dalam negeri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Terbaru, IAI Muhammadiyah Sinjai kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Muslim Indonesia (UMI) melalui zoom meeting. Kamis, (25/03/2021).

Dari keterangan yang diterima media, Dr. Muh. Syukri Bur, M.Pd. yang juga merupakan Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI) IAIM Sinjai menyampaikan jika kegiatan ini penuh monumental kendati dilakukan secara virtual.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kerjasama ini, kami bangga bisa bekerjasama dengan UMI yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia Timur, sehingga kami ingin sinergitas dan kerjasama ini bisa lebih memajukan IAIM Sinjai,” Katanya yang mewakili Rektor IAIM Sinjai.

Lebih lanjut dikatakannya, jika pihaknya selanjutnya akan menindaklanjuti dengan nota kesepahaman di tingkat Fakultas dan Prodi dalam bentuk Memorandum of Agreement (MoA) antara IAIM Sinjai dan UMI Makassar sebagai bagian dari keseriusan kerjasama ini.

Informasi yang berhasil diterima, IAIM Sinjai-UMI sepakat melakukan kerjasama dalam bidang, pendidikan dan pelatihan, riset, kajian, kegiatan ilmiah, konferensi, lokakrya, peningkatan SDM, pertukaran dosen, dan penyelenggaraan kampus merdeka dan merdeka belajar.

Sementara Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., M.S.i dalam sambutannya menyampaikan jika kerjasama ini dilakukan bertujuan untuk peningkatan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang ada di dalam perguruan tinggi.

Selain IAIM Sinjai, hadir dalam penandatangan MoU ini adalah Direktur Politeknik Sandi Karsa Makassar, Wakil Rektor UIN Alauddin Makassar, BPP Kerukuran Keluarga Besar Sulawesi Selatan (KKSS), Ketua Waqaf UMI, dan sejumlah pejabat lingkup UMI Makassar hadir menyaksikan prosesi MoU secara virtual ini.