Home / Travel

Kamis, 24 Desember 2020 - 07:41 WIB

Libur Tahun Baru 2021, TN Alas Purwo Ditutup

RAKYATSATU.COM – Kawasan Taman Nasional (TN) Alas Purwo ditutup sementara saat periode libur tahun baru 2021.

Seperti diumumkan dalam unggahan Instagram resmi TN Alas Purwo @tnalaspurwo, kawasan tersebut akan ditutup mulai 30 Desember 2020 – 2 Januari 2021.

“Benar. Penutupan dilakukan karena kunjungan wisatawan meningkat signifikan dan berpotensi terjadi penyebaran Covid-19,” kata Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I TN Alas Purwo Probo Wresni Adji dikutip Kompas.com, Kamis (24/12/2020).

Penutupan tersebut juga terdapat pula Surat Edaran (SE) Nomor: SE.08/T.38/TU-5/KSA.3.1/12/2020 tentang Penutupan Kunjungan Wisata ke Kawasan Taman Nasional Alas Purwo yang ditandatangani oleh Kepala Balai TN Alas Purwo Nuryadi.

Dalam SE yang diunggah dalam Instagram @tnalaspurwo tersebut, tertera bahwa penutupan tersebut dilakukan sehubungan dengan semakin meningkatnya jumlah kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi, khususnya di sekitar desa penyangga TN Alas Purwo.

“Penutupan ini sudah kami koordinasikan dengan Satgas Covid-19 Banyuwangi, dan pada prinsipnya (mereka) mendukung,” terang Probo.

Probo berharap dengan ditutupnya Objek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) pada kawasan TN Alas Purwo tersebut bisa menekan penyebaran Covid-19 sehingga status Banyuwangi bisa turun ke zona oranye atau kuning.

Penutupan TN Alas Purwo ini bisa jadi akan diperpanjang nantinya jika penyebaran Covid-19 masih belum bisa ditekan. Probo mengatakan pihaknya akan berdiskusi lebih lanjut soal itu dengan Satgas Covid-19 Banyuwangi.

 

Share :

Baca Juga

Teknologi

Ini Tips Liburan Akhir Tahun Yang Aman Bersama Keluarga

Travel

Kembangkan Parekraf, Sandiaga Dialog Dengan Mari Pangestu

Travel

Mobil Baru di Tahun 2021 Harus Miliki APAR

Travel

Tips Cara Mengatasi Depresi Usai Liburan

Kesehatan

Bumil Perlu Perhatikan Ini Sebelum Liburan ke Pantai

Travel

Dua Kementerian Bahas Infrastruktur Telekomunikasi dan Informatika pada 5 DSP

Teknologi

Jelang MotoGP, 6.200 Kamar Masih Tersedia

Travel

Sandiaga Pastikan Bantu Turis Rusia di Bali Yang Susah Ambil Uang di ATM