Yonif Para Raider 432/WSJ Kerja Bakti di SMPN 10 Bantimurung

Suasana kerja bakti di SMPN 10 Bantimurung

RAKYATSATU.COM, MAROS – Dalam rangka pengabdian TNI untuk rakyat, Yonif Para Raider 432/WSJ menggelar Karya Bakti TNI membantu melakukan pembersihan areal halaman SMPN 10 Bantimurung, di Dusun Bonto Kappong, Desa Tokamasea, Kecamatan Bantimurung, Jumat (24/09/2021).

Kepala SMP 10 Bantimurung Ruiyah yang dihubungi wartawan mengatakan, kegiatan Karya Bakti ini merupakan wujud nyata TNI khususnya prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ dalam membantu dan mengabdi kepada masyarakat khususnya di SMP 10 Bantimurung.

“Saya sebagai kepala sekolah sangat berterimah kasih kepada Komandan TNI Yonif Para Raider 432/WSJ bersama para prajuritnya membantu kami dengan cara kerja bakti bersama masyarakat dan guru di halaman sekolah yang cukup luas ini,” kata Ruiyah.

Yonif Para Raider 432/WSJ Kerja Bakti di SMPN 10 Bantimurung

Kegiatan ini kata Ruiyah juga adalah salah satu cara TNI untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat sekitar. Kedekatan TNI dan rakyat selalu terjaga utamanya dalam lingkungan pendidikan SMP 10 Bantimurung.

Kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini juga, lanjutnya, sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap kebersihan sekolah yang nantinya menjadi tuan rumah pada kegiatan Jambore Rantin (Jamran) tingkat Kecamatan Bantimurung yang akan digelar bulan depan.

“Alhamdulillah lapangan yang akan digunakan kegiatan Jamran sudah siap digunakan, setelah TNI dan masyarakat bersama-sama melakukan kerja bakti,” kata Ruiyah.

Yonif Para Raider 432/WSJ Kerja Bakti di SMPN 10 Bantimurung

Masih kata Ruiyah, kekompakan TNI dan masyarakat bukan pertama kali. Pasalnya, kegiatan serupa juga pernah dia rasakan saat pertama kali diangkat menjadi Kepala Sekolah SMP 17 Marusu.

“Alhamdulillah kerja bakti yang dilakukan bersama-sama dengan TNI AU Lanud Hasanuddin tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Anggota TNI AU kepada lingkungan sekolah SMP 17 Marusu,” terangnya.

“Kerja bakti dengan melibatkan anggota TNI bukan hanya di SMP 10 Bantimurung sebelumnya juga kami pernah melibatkan TNI AU kerja bakti di SMP 17 Marusu,” kunci Ruiyah.