Dandim 1411/Bulukumba Diganti, Ini Penggantinya

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 1411/Bulukumba

RAKYATSATU.COM, BULUKUMBA – Dandim 1411/Bulukumba resmi diganti. Hal itu ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 1411/Bulukumba dari Letkol Arm Joko Triyanto. S.Pd. Kepada Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti. S. IP yang dipimpin Danrem 141/Toddopuli Sul-Sel. Brigjen TNI Djashar Djamil., S.E., M.M, di Aula Makodim 1411/BLK. Jl. Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Jumat (24/09/2021)

Dalam sambutannya Danrem 141/Tp Sul-Sel. Brigjen TNI Djashar Djamil., S.E., M.M.mengatakan, Upacara Sertijab yang baru saja kita saksikan, selain merupakan dinamika internal satuan, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang biasa disebut Tour of Duty dan Tour of Area yang menjadi bagian dari dinamika pada organisasi TNI.

“Dengan demikian, maka kegiatan seperti ini sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok,” ujarnya.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 1411/Bulukumba

“Berkenaan dengan itu, selaku Komandan Korem 141/Toddopuli Sulsel dan pribadi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd yang dengan segala ketekunan dan semangat pengabdian yang tinggi, telah berhasil mengemban tugas dan tanggungjawab jabatannya sebagai Komandan Kodim 1411/Bulukumba dengan baik,” tambah Danrem 141/Tp.

Ucapan yang sama, saya sampaikan kepada Nyonya Joko Triyanto yang selama ini dengan setia mendampingi suami dalam melakukan pembinaan Persit Kartika Chandra Kirana di lingkungan Persit KCK Cabang XXVIII Dim 1411/Bulukumba Koorcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin,” ujarnya lagi.

“Selanjutnya kepada, Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, S. IP, saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat Komandan Kodim 1411/Bulukumba. Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada Nyonya Dendi Rahmad Subekti yang diangkat sebagai Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Dim 1411/Bulukumba Koorcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin,” tambahnya.

“Saya meyakini, dengan latar belakang pengalaman tugas sebelumnya, Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, S. IP beserta ibu akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Lanjut Danrem 141/Tp dalam sambutannya mengatakan, sebagai komando kewilayahan dalam jajaran Korem 141/Toddopuli Sulsel, memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting serta strategis dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah darat, terutama di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Tugas dan fungsi tersebut akan dapat terwujud dengan optimal, manakala pimpinan satuan dalam jajaran Korem 141/Tp dapat membangun dan meningkatkan kemampuan satuannya secara berkelanjutan, sehingga berbagai potensi ancaman dapat diantisipasi dengan baik. Laksanakan amanah Jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesionalitas, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan tunjukkan integritas yang tinggi sebagai prajurit Sapta Marga, agar pelaksanaan tugas kedepan terlaksana secara optimal.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Bulukumba. H.Andi Muchtar Ali Yusuf, Wakil Bupat Bulukumba. H. Andi Edy Manaf. S.sos, para Kasi Kasrem 141/Tp Sul-Sul, para Dandim se jajaran 141/Tp. Sul-Sel, Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba H.Rijal s.sos, Ketua Persit KCK Koorcarem 141 PD XIV/Hsn, serta Forkopimda Kabupaten Bulukumba.