Home / Sinjai

Minggu, 24 Juli 2022 - 19:59 WIB

PRC Satpol PP Sinjai Diturunkan Tertibkan Hewan Ternak yang Berkeliaran di Jalan

Sejumlah personel PRC Satpol-PP Sinjai saat melakukan patroli, hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya, Minggu (24/07/2022)/ Foto : Sudirman

Sejumlah personel PRC Satpol-PP Sinjai saat melakukan patroli, hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya, Minggu (24/07/2022)/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Promoter Reaksi Cepat (PRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sinjai intens melakukan patroli, khususnya di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara. Hal itu terkait dengan maraknya hewan ternak seperti sapi dan kambing yang berkeliaran di jalan raya.

Salah satu pegawai Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Puja Wahyana mengatakan, patroli ini dilakukan dengan memindahkan hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya serta mendatangi rumah pemiliknya untuk diberikan teguran.

“Kami memindahkan sapi yang berkeliaran di tengah kota ke tempat yang aman untuk menjaga kenyamanan pengguna jalan. Kami juga mendatangi pemiliknya untuk diberikan teguran langsung agar sapinya tidak dilepaskan secara liar,” ungkapnya, Minggu (24/07/2022).

Secara terpisah, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak agar tidak dilepas begitu saja.

Karena selain dapat menggangu kenyamanan warga juga dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“Saya juga berharap ketika masyarakat menemukan sapi berkeliaran agar segera melaporkan keppada kami, atau menyampaikan atau mengingatkan kepada pemiliknya agar sapinya tidak dibiarkan berkeliaran begitu saja,” terangnya.

Pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara agar memanggil para pemilik hewan ternak untuk didata dan diberikan pemahaman.

Sehingga hewan ternaknya dapat diperhatikan dengan baik demi kenyamanan warga yang beraktivitas di tempat-tempat umum atau pusat keramaian di kota.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi perhatian kita bersama, termasuk dari aparat kelurahan untuk selalu mengimbau warganya, khususnya yang memiliki hewan ternak,” pinta Agung. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Gebyar Vaksinasi Betabur Hadiah Bakal Digelar di Sinjai

Share :

Baca Juga

Daerah

Vaksinasi Untuk Hewan Ternak di Sinjai Capai 492 Ekor

Sinjai

Jadi Parioritas Pemerintah, Tahun ini Petani Kentang Kembali Dapat Bantuan Benih

Advertorial

Kadisdik Sinjai Harapkan Kreativitas Saat Buka Uji Kompetensi Tata Rias

Daerah

Putra Putri Sinjai Toreh Prestasi pada Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi

Sinjai

Mantan Wabup Sinjai Andi Fajar Berpulang, Ketua DPRD Sampaikan Belasungkawa

Daerah

Aplikasi Sibantuki Milik Sinjai Dikenalkan di Tingkat Desa

Sinjai

Keluarga Besar Bupati Sinjai Yasinan dan Tahlilan Kenang Andi Rudiyanto Asapa

Sinjai

Disdik Sinjai Salat Gaib Untuk Mantan Bupati Andi Rudiyanto Asapa