Home / Bone

Minggu, 24 Juli 2022 - 14:18 WIB

Kisah Haru Murid SD Jalan Kaki 5 Jam ke Sekolah, Disambangi Kapolres Bone

Kapolres Bone AKBP Ardyansyah saat berada di Desa Tapong didampingi oleh Kapolsek Tellu Limpoe Ipda Sudirman,S.H.,M.H. bersama Bhabinkamtibmas Desa Tapong Aiptu Suherman. untuk melihat murid-murid SD yang berjalan hingga 5 jam menuju sekolah/ Foto : Doc. Polres Bone

Kapolres Bone AKBP Ardyansyah saat berada di Desa Tapong didampingi oleh Kapolsek Tellu Limpoe Ipda Sudirman,S.H.,M.H. bersama Bhabinkamtibmas Desa Tapong Aiptu Suherman. untuk melihat murid-murid SD yang berjalan hingga 5 jam menuju sekolah/ Foto : Doc. Polres Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Yudding salah satu murid SD 5 /81 Tapong warga Desa Tapong Kecamatan Tellu Limpoe mendadak viral dan mendapat perhatian sejumlah pihak.

Seperti diketahui, Yudding bersama tiga orang saudaranya harus berjuang keras untuk bisa sampai ke sekolahnya setelah menempuh perjalanan selama 5 jam dengan berjalan kaki.

Kisah haru itu mendapat perhatian dan simpati dari Kapolres Bone AKBP Ardyansyah,S.IK.,M.Si untuk meluangkan waktunya berkunjung ke kediaman keluarga Yudding di Desa Tapon Kecamatan Tellu Limpoe untuk bersilaturahmi.

Yudding bersama saudaranya setiap hari harus berjuang menempuh perjalanan 5 jam dari rumah ke sekolah dengan berjalan kaki dan melewati hutan belantara pada subuh hari, mereka berangkat dari rumah sekitar pukul 03.00 dini hari hingga sampai di sekolah pada pukul 08.00 pagi.

Seperti diketahui Yudding bersama tiga saudaranya adalah murid SD Inpres 5/81 Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone. Demi menimba ilmu, mereka harus menempuh perjalanan berjam-jam dan membelah hutan belantara hingga melewati arus sungai dan area persawahan untuk bisa sampai di sekolah.

Kisah ini membuat orang nomor satu di Kepolisian Bone itu salut atas perjuangan Yudding bersaudara untuk bisa sampai ke sekolah.

Pada kesempatan itu Kapolres Bone AKBP Ardyansyah saat tiba di Desa Tapong didampingi oleh Kapolsek Tellu Limpoe Ipda Sudirman,S.H.,M.H. bersama Bhabinkamtibmas Desa Tapong Aiptu Suherman.

Kapolres bersama rombongan disambut haru dan gembira oleh murid-murid SD tersebut bersama keluarga yang didampingi Kepala Desa Tapong Ridwan,S.Pd.,M.M, Sabtu (23/7/2022)

Pada kesempatan itu Kapolres memberikan bantuan berupa uang tunai dan perlengkapan sekolah.

Kepala Desa Tapong merasa terharu dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada warganya itu.

BACA JUGA :  Dinilai Berbahaya, Brimob Bone Tebang Pohon Lapuk di Jalan Protokol

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolres Bone, AKBP Ardyansyah yang telah meluangkan waktunya berkunjung ke Desa kami dan juga senantiasa memperhatikan warga kami sehingga warga kami sangat bersyukur menerima bantuan dari Pak Kapolres,” ucap Ridwan Kepala Desa Tapong.

Dalam pertemuan itu juga hadir Kepala Sekolah SD Inpres 5/81 Tapong Saharuddin S.Pd serta Wali murid Mulkaeda T, S.Pd. [Ikhlas/Sugi]

Share :

Baca Juga

Bone

Pimpin Upacara Sertijab Dandim 1403/Palopo dan Dandim 1404/Pinrang, Ini Arahan Danrem 141/Tp

Bone

101 Peserta Cata PK TNI AD Sub Panda Bone Korem 141/Tp Ikuti Garjas di Hari Ketiga

Bone

Dinilai Berbahaya, Brimob Bone Tebang Pohon Lapuk di Jalan Protokol

Bone

Atensi Khusus Bupati Fahsar Terhadap Jasa Petugas Kebersihan

Bone

SYL Dorong Warga Berbisnis dari Pekarangan Rumah

Bone

1 SSK Brimob Bone Amankan Pembukaan MTQ XXXII Tingkat Provinsi Sulsel

Bone

Pahlawan, Catatan Pinggir : Bahtiar Parenrengi

Bone

Aksi DP KORPRI Bone Bantu Korban Kebakaran