Home / Daerah

Sabtu, 24 Juli 2021 - 00:27 WIB

Kunjungi Kepulauan Selayar, Ini Pesan Pangdam XIV Hasanuddin

RAKYATSATU.COM, SELAYAR – Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin beserta rombongan Kunjungan Kerja di wilayah Korem 141/Toddopuli yakni Kodim 1415/Selayar, Jumat (23/07/2021)

 

Paur Prod Penrem 141/Toddopuli. Letda Inf Syahruddin mengatakann Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H. beserta rombongan, selain melakukan kunjungan Kerja memberikan pula pengarahan kepada Personel Militer, PNS dan Persit.

 

“Rombongan Pangdam XIV Hasanuddin dan Danrem 141/Tp di sambut oleh Forkopimda Kabupaten Kepulauan Selayar yang bertempat di Makodim 1415/Selayar. Jl. Kelapa. Kel. Benteng Kabupaten Selayar,” ujar Letda Syahruddin.

 

Bupati Selayar dalam sambutannya pada intinyamengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Mochamad Syafe’i Kasno. SH bersama rombongan yang berkenan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

“Selamat datang di Bumi Tanadoang. Secara Geografis wilayah Kabupaten Selayar terdiri atas 130 pulau baik besar maupun kecil gugusan kepulauan tersebut sebagaian dihuni penduduk sebagian tidak dihuni,” “tuturnya.

 

Suasana penyambutan kunjungan Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno

“Selanjutnya ada juga Wisata Religi yakni Keberadaan Masjid Gentaran yang memiliki nilai historis yang sangat kuat sampai ada Destinasi Budaya seperti adanya kampung tua Bitombang, Jangkar Raksasa di Padang,” tambahnya.

 

Sedangkan Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H. dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit agar selalu menjaga kesehatan, usahakan jangan tertular, dan bila tertular bagaimana caranya sembuh.

 

Covid ini tidak berujung sampai ditemukan obat Covid, dan Vaksin sifatnya hanya mencegah sehingga kita harus berdampingan dengan Covid. Selalu bersedekah karena itulah mempunyai Hukum, wajib bagi yang sudah memenuhi syarat yaitu mampu dalam segi finansial dan telah mencapai nisab atau batas minimal.

 

Sedekah hukumnya adalah sunnah, artinya tidak wajib dikeluarkan meski memang dianjurkan. Sedekah diartikan sebagai harta atau non harta yang dikeluarkan seseorang. jadi, sedekah artinya lebih luas karena bisa bersifat non materi. Sedekah bisa diberikan kepada siapapun, termasuk orang tua, saudara, maupun kerabat.

 

“Tingkatkan kesejahteraan, jangan fakum silahkan berusaha dengan cara halal namun tidak mengganggu tugas Pokok kita sebagai TNI , Jaga moril, seperti apapun kita harus senang, dengan senang moril Prajurit menjadi tinggi, oleh karena itu bagaimana Dansat bisa menyiasati agar moril anggota menjadi tinggi,” pungkasnya.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Brigjen TNI Andi Kaharuddin ( Kapoosahli Pangdam XIV/Hasanuddin ), para Asisten Kasdam XIV/Hsn, para Kasi Kasrem 141/Toddopuli, H. Muh Basli Ali.( Bupati Kep.Selayar), Letkol. Kav. Adi Priatana.(Dandim 1415 Selayar), AKBP Temmangangro Machmud, S.IK, MH.(Kapolres Kep. Selayar), serta para unsur Forkopimda.

Share :

Baca Juga

Daerah

Telewicara Dengan Pro 3 RRI Jakarta, Danyon C Pelopor Sampaikan Begini

Daerah

Kementerian Luncurkan Program Sekolah Penggerak, DPR Minta Lakukan Sosialiasi Langsung

Daerah

Ribuan Nakes di Sinjai Bakal Jalani Vaksinasi Tahap Tiga

Daerah

Andi Seto Pantau Kondisi Warganya yang Terdampak Bencana

Daerah

Kasus Sembuh dan Positif Covid di Asahan Mengalami Penambahan

Advertorial

Raih WTP dari BPK, Sudirman Meru : Wajo Peringkat Ketiga

Daerah

Disperkimtan Sinjai Bakal Terbitkan Sertifikat Tanah Milik Pemda

Daerah

Pemkot Tanjungbalai Ikuti Doa Bersama Lintas Agama