Home / Daerah

Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:55 WIB

Di Konferensi Kerja Kabupaten, Wabup Maros Apresiasi Peran PGRI

RAKYATSATU.COM, MAROS – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Maros Gelar Konferensi Kerja Kabupaten I Tahun 2021, di  Hotel Grand Town Hotel Maros, Sabtu  (24/7/2021).

Konferensi kerja Kabupaten I yang bertemakan ‘Mewujudkan PGRI sebagai organisasi Profesi dalam perangnya membangun sinergi bersama, wujudkan SDM berkualitas menuju maros lebih sejahtra’ ini dibuka secara resmi oleh wakil bupati Maros Hj Suhartina Bohari, dan dihadiri wakil ketua PGRI Prov Sulsel, ketua BPKP Provinsi Sulsel, Kepala Kandep Agama Maros, Kadis Pendidikan, ketua dewan pendidikan serta jajaran pengurus PGRI Kab Maros dengan penerapan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari saat mengukuhkan badan khusus perempuan (BKP) PGRI Maros

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengukuhan badan khusus perempuan (BKP) PGRI Maros dan Konferensi Kerja Kabupaten I PGRI Maros tahun 2021 yang merupakan amanat organisasi yang harus dilaksanakan, dalam rangka mengevaluasi  kinerja pengurus PGRI dan membuat agenda kerja untuk tahun berikutnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Maros, dirinya mengapresiasi peran serta PGRI Kabupaten Maros dalam bidang pendidikan, dan bahkan di bidang sosial dan kemanusiaan, diantaranya PGRI Maros turut membantu masyarakat  yang tertimpa musibah bencana kebakaran dan bencana alam.

Sementara itu, Wakil Ketua PGRI Provinsi Sulsel DR Halim Muharam  mengatakan PGRI adalah organisasi profesi sekaligus organisasi ketenagakerjaan dan organisasi perjuangan, yang lahir pada tahun 1945. Ia bersyukur dan bangga, keberadaan PGRI bisa dirasakan manfaatnya oleh para anggotanya, karena itu, ia mengajak seluruh guru untuk menjadikan PGRI sebagai rumahnya para guru, jadilah kader kader bangsa yang baik, tunjukan sikap profesionalnya dalam melaksanakan tugas tugasnya dan kami yakin apa yang kita lakukan sebagai guru yang profesnal akan terbukti dikemudian hari.

“Kami yakin kehadiran PGRI ditengah masyarakat sebagai penyejuk dan perekat dalam lehidupan berbangsa dan bernegara dalam menikatian mutu pendidikan,” ujar Halim.

Di Konferensi Kerja Kabupaten, Wabup Maros Apresiasi Peran PGRI

Ketua PGRI Kabupaten Maros Andi Patiroi SPd, mengatakan Konferensi Kerja Kabupaten I PGRI Maros ini adalah dalam rangka mengevaluasi program kerja sebelumnya, serta membahas rencana program kedepan. “Saya berharap PGRI membuat program kerja yang ril dan yang bisa dilaksanakan oleh PGRI,” harapnya.

Ditambahkan Patiroi saya sebagai ketua PGRI atas nama para guru dan pengurus PGRI Kabupaten Maros menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati Maros yang selama ini telah memberikan dukungan dan sumbangan pemikiran, baik kepada PGRI maupun bagi dunia pendidikan di Kabupaten Maros.

Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kadis Pendidikan Maros atas nama pemerintah kabupaten Maros yang memberikan SK Kepala Dinas kepada para guru honorer, dimana dengan SK Kadis tersebut para guru honorer ini dapat memperoleh gaji dari BOS, sehingga tidak akan membebankan APBD.

“Selain itu, dengan modal SK tersebut juga bisa untuk mendapatkan NUPTK serta mengusulkan sertifikasi,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua PGRI Kabupaten Maros  ini juga meminta pemerintah dapat memprioritaskan pengangkatan para guru honorer menjadi PPPK, mengingat pada tahun ini tidak ada lagi perekrutan CPNS guru, terlebih diantara mereka ada yang sudah mengabdi puluhan tahun, dan sebagian sudah tidak memungkinkan untuk dapat diangkat menjadi CPNS, sehingga satu-satunya kesempatan mengabdi sebagai ASN adalah dengan menjadi PPPK.

Share :

Baca Juga

Daerah

Hari Buku Sedunia, Dispusip Sinjai Beri Layanan Internet Gratis

Daerah

Pemerintah Sinjai Kembali Jadwalkan Pelaksanaan PTM Terbatas

Daerah

Sulsel Zona Kuning Covid-19, Kepala Daerah Diminta Kaji Rencana PTM

Daerah

Peserta Lomba Pidato HANI 2021 Diangkat Jadi Kader Anti Narkoba

Daerah

Kapolda Sulsel Bersama Kasrem 141/Tp dan Bupati Bone Hadiri Kegiatan Gerai Vaksinasi Massal

Daerah

Dua Tersangka Dugaan Pemalsuan Dokumen Tidak Ditahan

Daerah

Gelar Komsos, Begini Penegasan Danrem 141/Tp

Daerah

Masyarakat Kecamatan Meranti Gelar Syukuran Pelantikan Pimpinan Daerah