Home / Daerah

Kamis, 24 Juni 2021 - 13:46 WIB

Puskesmas Balangnipa Beber Capaian di Kegiatan Lokmin

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Balangnipa melaksanakan lokakarya mini (lokmin) lintas sektor triwulan II di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Kamis (24/6/2021).

Kepala UPTD Puskesmas Balangnipa dr. A. Yuli Angraeni mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya.

“Lokmin ini kami memaparkan hasil capaian kegiatan program kesehatan dari bulan Maret hingga Mei. Disini kami ungkapkan masalah yang ditemukan dilapangan lalu kami koordinasikan dengan lintas sektor untuk mencari solusinya,” katanya.

Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin yang membuka kegiatan ini dalam sambutannya mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan lokakarya mini lintas sektoral ini.

Menurutnya permasalahan kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab Puskesmas dan Dinas Kesehatan akan tetapi perlu sinergitas dan dukungan lintas sektor untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Permasalahan kesehatan menjadi tanggung jawab kita bersama melalui lintas sektor yang ada sebab peningakatn derajat kesehatam akan berpengarih pada sektor pendidikan, ekonomi dan sektor lainnya,” ujarnya.

Sofwan berharap melalui kegiatan ini para peserta bisa memberikan masukan dan usulan agar pelayanan kesehatan di Kecamatan Sinjai Utara bisa lebih meningkat lagi.

Sementara Kadis Kesehatan melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan sebagai pembina UPTD Puskesmas Balangnipa, Dra.Hj. Darmawati mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memaparkan kegiatan yang selama ini yang dilaksanakan oleh Puskesmas Balangnipa dan capaiannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan mengevaluasi kegiatan bidang keaejatan yang dilakukan oleh Puskesmas dan seluruh Posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Sinjai Utara,” tuturnya.

Acara yang dirangkaikan dengan penandatangan penggalangan komitmen bersama lintas sektor ini turut dihadiri oleh unsur tripika kecamatan Sinjai Utara, Kepala Bidang Kesmas Dinkes Sinjai dr. Aliawati Albek, para Lurah, tokoh masyarakat, kepala Posyandu dan beberapa OPD lintas sektor.

Share :

Baca Juga

Daerah

Resmikan Gedung Logistik Polres Sinjai, Ini Harapan Andi Seto

Sinjai

Ponpes Darul Istiqamah Lappa’e Bakal jadi Lokasi Pembinaan Budidaya Jagung

Daerah

PDRB Sektor Konstruksi di Sinjai Melonjak Drastis

Daerah

Gedung KH Ahmad Dahlan Diresmikan, Rektor IAIM Sinjai : Terimakasih Atas Kontribusi Gubernur dan Bupati Sinjai 

Daerah

Sinjai Utara Juarai Seleksi STQH V Tingkat Kabupaten

Daerah

Andi Seto Bupati Pertama yang Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli LPPL dari KPID Sulsel

Daerah

Perizinan Tambang Dikelola Pusat, Daerah Sekedar Melakukan Hal Ini

Daerah

Bertolak ke Jakarta, Danyon C Pelopor Wakili Dansat Brimob Polda Sulsel Ikuti FGD