Home / Daerah

Kamis, 24 Juni 2021 - 20:50 WIB

Bersama Forkopimda Bone, Danyon C Pelopor Sambut Wakapolda Sulsel di Wanua Ewako Desa Panyili

RAKYATSATU.COM, BONE – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan ( Wakapolda Sulsel ) Brigjen Pol. Drs. Halim Panggara S.H.M.H. melakukan kunjungan kerja sekaligus penilaian terhadap Kampung Tangguh dan Anti Narkoba di Kabupaten Bone, Kamis ( 24/06/21 ).

Dalam kunjungannya, Wakapolda Sulsel bersama rombongan langsung menyambangi Kampung Tangguh Wanua Ewako di Desa Panyili, Kecamatan Palakka yang berjarak 20 km dari Kota Watampone.

Saat tiba di Kampung Tangguh Wanua Ewako Desa Panyili, Wakapolda Sulsel disambut oleh Forkopimda Kabupaten Bone yang telah berada di lokasi sebelumnya. Kedatangan Wakapolda Sulsel juga disambut dengan tarian adat Bone yaitu tari Paduppa yang dibawakan oleh penari dari sanggar seni Arung Palakka.

Setelah menerima prosesi penyambutan kedatangan, selanjutnya Wakapolda Sulsel langsung melakukan pemantauan terhadap fasilitas dan kegiatan di kampung tangguh Wanua Ewako Desa Panyili didampingi oleh Forkopimda Bone.

Dan Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan saat memberikan bantuan dikegiatan Baksos

Selain itu setelah melakukan pemantauan terhadap fasilitas dan kegiatan-kegiatan di Wanua Ewako, Wakapolda Sulsel beserta Forkopimda Kabupaten Bone juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang berada di desa tersebut.

Adapun Forkopimda Kabupaten Bone yang menyambut kedatangan Wakapolda Sulsel dalam kunjungan kerjanya di kampung tangguh Wanua Ewako Desa Panyili Kabupaten Bone diantaranya Bupati Kabupaten Bone Dr. H. Andi Fahsar Padjalangi , M. Si, Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, S.E, M.M, Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, S.H., Kapolres Bone AKBP. Try Handoko Wijaya Putra S.I.K, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,.S.Sos., Kepala Kejaksaan Negeri Watampone Aksyam, S.H, Sekda Kabupaten Bone Drs. H. A. Islamuddin, M. Ip, serta Muh. Syarif, S.H, M.H mewakili Ketua Pengadilan Negeri Watampone.

Terkait kunjungan ini, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang juga ikut dalam rombongan Forkopimda Bone mendampingi Wakapolda Sulsel, mengatakan bahwa personel Batalyon C Pelopor siap mendukung program Wanua Ewako dalam rangka menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19.

“Jadi kami selalu mendukung program pemerintah baik itu dari pusat maupun daerah dalam hal percepatan penanganan Covid 19, salah satunya di Kabupaten Bone ini kami memberikan dukungan penuh dalam terbentuknya kampung tangguh Covid 19 yang diberi nama Wanua Ewako di Desa Panyili Kecamatan Palakka. Hal ini kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Kompol Nur Ichsan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pasca Masuk Zona Merah, Pemkab Wajo Terapkan PPKM Level 3

Wajo

Tim Terpadu Wajo Pantau Aktvitas Nelayan di Danau Tempe

Daerah

Berkat Sinergitas Baznas, Brimob dan Kodim Bone, Mustamin Mendapatkan Rumah Layak Huni

Daerah

Panglima TNI Anugerahi Persit Kodim 1407/Bone Sebagai Wanita Inspiratif

Daerah

Kunjungi Unit Pengelolaan Gula Aren, Ketua TP-PKK Sinjai Bakal Bantu Dalam Pemasaran

Daerah

Bupati Bone Serahkan LKPD Lebih Cepat Tiga Bulan, Kepala Sub Auditorat Sulsel lll Bilang Begini

Daerah

Pemkab Sinjai Kirim 15 Calon Tenaga Kerja Untuk Ikuti Pelatihan di BBPLK Bekasi

Daerah

Bupati Terima Bantuan Paket Sembako Untuk Penanganan Covid-19 di Sinjai