Home / Sinjai

Selasa, 24 Mei 2022 - 22:50 WIB

Memiliki Kemajuan Dalam Pendidikan, Pembelajaran Sistem Digital Sinjai Didokumentasikan

Proses pengambilan gambar Pembelajaran Sistem Digital Sinjai di SMPN 1 Sinjai, Selasa (24/5/2022)/ Foto : Sudirman

Proses pengambilan gambar Pembelajaran Sistem Digital Sinjai di SMPN 1 Sinjai, Selasa (24/5/2022)/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Penerapan pembelajaran sistem digital yang dilaksanakan oleh sekolah di Kabupaten Sinjai selama pandemi Covid-19 ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Kali ini apresiasi datang dari salah satu perusahaan teknologi ternama di dunia yakni Jabra. Perusahaan asal Kopenhagen, Denmark ini memproduksi berbagai headset tanpa kabel, speaker, kamera dan peralatan meeting room.

Bentuk apresiasi ini dilakukan dengan berkunjung ke Sinjai untuk membuat film dokumentasi terkait pembelajaran digital.

Pengambilan gambar ini dilakukan di SMPN 1 Sinjai, Selasa (24/5/2022) dengan melibatkan sejumlah siswa di sekolah ini serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai A. Jefriyanto Asapa yang terlibat pada proses syuting.

Bisnis Development Manajer Jabra Perwakilan Indonesia Louis Sudarso mengatakan, kedatangannya ke Sinjai dalam pembuatan film pembelajaran digital ini dilatar belakangi adanya informasi dari perusahaan Microsoft yang merekomendasikan Sinjai sebagai daerah yang memiliki kemajuan pesat dalam dunia pendidikan.

“Kami datang untuk membuat film dokumenter untuk kebutuhan internal perusahaan yang memang menyiapkan peralatan elektronik yang digunakan dalam sistem pembelajaran digital. Apa yang kami lihat disini sangat baik untuk disebarkan di daerah lain,” jelasnya.

Louis juga memberi apresiasi yang tinggi dengan metode pembelajaran digital yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan Sinjai dan komitmen Pemerintah daerah dalam mendukung digitalisasi dunia pendidikan.

“Kami merasa takjub sekali karena apa yang dilakukan disini bukan main-main, tidak bisa diremehkan dan patut diapresiasi. Kami sangat mendukung dan senang bisa berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Sinjai, kami siap berkontribusi untuk memajukan pendidikan di Sinjai ini,” pungkasnya.

Sementara itu Kadisdik Sinjai A. Jefriyanto Asapa merasa bangga sebab dengan adanya pembuatan film dari perusahaan ternama ini, dunia pendidikan di Sinjai akan dikenal lebih luas.

“Selama pandemi ini kita telah menerapkan pembelajaran berbasis digital dengan memanfaatkan produk dari Jabra dan produk lainnya sehingga ini yang menjadi alasan sehingga Jabra membuat film pembelajaran digital di Sinjai,” katanya.

Jefriyanto berharap dengan adanya produksi film ini memberikan publikasi tentang keberadaan guru-guru hebat dan anak didik di Kabupaten Sinjai yang akan menjadi penerus bangsa ke depan.

“Harapan kami film ini bisa menjadi monumental bersejarah bahwa tahun ini Sinjai berada di atas rata-rata dari Kabupaten lain dalam memerangi pandemi tanpa mengenyampingkan kewajiban anak didik kita sesuai kurikulum yang ada,” pungkasnya. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua TP PKK Sinjai Hadiri Pelantikan Pengurus PKK Desa se-Kecamatan Pulau Sembilan

Advertorial

Bupati Andi Seto Inginkan Adanya Pembangunan Berbasis Adat di Sinjai

Sinjai

Rumah Sakit Pratama Sinjai Selesai, Giliran Akses Jalan Bakal Dikerjakan

Advertorial

Pemkab Sinjai Gelar Musrenbang RKPD TA 2022

Daerah

TGUPP Lakukan Kunjungan di Sinjai, Pantau Persiapan Porprov Sulsel

Sinjai

Dukung Program Pemerintah, Warga dan Pelajar di Bulupoddo Ikuti Vakasinasi

Sinjai

KKP-RI Gelar Konsultasi Publik Peningkatan Infrastruktur Budidaya Air Payau

Daerah

Bupati Sinjai Dorong Masyarakat Untuk Gunakan Program IB Plus