Home / Advertorial / Daerah / DPRD Wajo / Wajo

Senin, 24 Mei 2021 - 17:08 WIB

Warga Tidak Terima Undangan Mencoblos, Komisi I Wajo Lakukan Pemantauan

RAKYATSATU.COM, WAJO – Komisi I DPRD Kabupaten Wajo menerima laporan jika sejumlah masyarakat desa yang belum menerima undangan memberikan hak suaranya pada 103 Desa se Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, H Ambo Mappasessu dalam kegiatan diskusi Publik yang diikuti pendamping Desa, Apdesi dan sejumlah organisasi serta Ngo, Senin (24/05/2021).

“Kami banyak menerima aduan jika masih ada masyarakat yang belum mendapatkan undangan mencoblos sehingga kami dari Komisi I akan melakukan kunjungan ke Desa yang sudah kami terima aduannya,” kata H Ambo Mappasessu.

Labih jauh Politisi Partai Hanura itu mengatakan, Komisi I DPRD Wajo akan melakukan pemantauan sampai hari pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak namun akan dibagi per Dapil.

“Komisi I akan memantau kesiapan Pilkades Serentak di 103 Desa. Tapi karena kami hanya 9 sementara ada 103 Desa yang melaksanakan Pilkades sehingga kami akan membagi diri ke Dapil masing-masing anggota Komisi I,” katanya.

Meski masih banyaknya kekurangan dalam tahapan Pilkades yang terungkap pada kegiatan Diskusi Publik tersebut, yang bakal menjadi bahan namun dirinya mengaku tetap optimis Pilkades Serentak akan berjalan dengan sukses.

“Kami sangat optimis demokratis desa ini dapat terwujud, tergantung nawaitu kita bersama dalam mewujudkan Pilkades yang jujur dan adil,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Warga di Sabbangparu Dapat Bantuan Listrik Gratis dari At-Taubah Peduli

Daerah

Empat Atlet Sinjai Wakili Sulsel di PON XX

Daerah

Kaswadi Jadi Orang Pertama di Soppeng di Vaksinasi

Advertorial

Dinas Sosial Wajo Perkenalkan Inovasi SATRIA Dihadapan Wakil Bupati Wajo

Daerah

Bupati Kaswadi Pimpin Patroli Perbatasan

Daerah

Gerakan Masjid Peduli Lewat Giat Sosial Jamaah Muda Titik Cahaya

Daerah

Kapolda Jateng Minta Masyarakat Rayakan Natal dan Tahun Baru di Rumah Saja

Daerah

PMD Sinjai Lakukan Persiapan Jelang Pilkades Serentak