Home / Advertorial / Daerah / DPRD Wajo / Wajo

Senin, 24 Mei 2021 - 17:08 WIB

Warga Tidak Terima Undangan Mencoblos, Komisi I Wajo Lakukan Pemantauan

RAKYATSATU.COM, WAJO – Komisi I DPRD Kabupaten Wajo menerima laporan jika sejumlah masyarakat desa yang belum menerima undangan memberikan hak suaranya pada 103 Desa se Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, H Ambo Mappasessu dalam kegiatan diskusi Publik yang diikuti pendamping Desa, Apdesi dan sejumlah organisasi serta Ngo, Senin (24/05/2021).

“Kami banyak menerima aduan jika masih ada masyarakat yang belum mendapatkan undangan mencoblos sehingga kami dari Komisi I akan melakukan kunjungan ke Desa yang sudah kami terima aduannya,” kata H Ambo Mappasessu.

Labih jauh Politisi Partai Hanura itu mengatakan, Komisi I DPRD Wajo akan melakukan pemantauan sampai hari pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak namun akan dibagi per Dapil.

“Komisi I akan memantau kesiapan Pilkades Serentak di 103 Desa. Tapi karena kami hanya 9 sementara ada 103 Desa yang melaksanakan Pilkades sehingga kami akan membagi diri ke Dapil masing-masing anggota Komisi I,” katanya.

Meski masih banyaknya kekurangan dalam tahapan Pilkades yang terungkap pada kegiatan Diskusi Publik tersebut, yang bakal menjadi bahan namun dirinya mengaku tetap optimis Pilkades Serentak akan berjalan dengan sukses.

“Kami sangat optimis demokratis desa ini dapat terwujud, tergantung nawaitu kita bersama dalam mewujudkan Pilkades yang jujur dan adil,” tandasnya.

BACA JUGA :  Catat! Begini Penegasan Danrem 141/Tp Ke Panitia Seleksi Caba PK TNI-AD Reguler

Share :

Baca Juga

Daerah

Pegawai Diskominfo Sinjai Jalani Tes Swab

Sinjai

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan Benih Ikan

Asahan

Bupati Asahan Buka Secara Resmi Rakorpem

Daerah

Kenang 100 Hari Wafatnya KH Sanusi Baco, Bupati Maros Lakukan Ziarah

Daerah

DPRD Sinjai Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

Advertorial

Jalin Silaturahmi, Forkopimda Asahan Gelar Tembak Meriah

Asahan

Polisi Ungkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Asahan, Satu Masih Buron

Daerah

Air Limbah Milik RSUD Latemmamala Soppeng Diduga Cemari Lingkungan