Home / Daerah

Senin, 24 Mei 2021 - 14:01 WIB

Penanganan Stunting Pemkab Soppeng di Tengah Pandemi

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Penanganan Stunting ditengah pandemi Covid-19 menjadi perhatian bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sopeng.

Hal itu dikatakan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat membuka Pertemuan penyusunan Rencana kegiaatan Aksi I (Analisis Situasi) Program Penurunan Stunting di Kabupaten Soppeng, yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, di Ruang Rapat Kantor Gabung Dinas Soppeng, Senin (25/5/2021).

Dijelaskan Bupati, pertmuan yang digelar hari ini adalah merupakan suatu hal yang penting dan strategis, sehingga dinilai mutlak dan wajib dihadiri.

“Ini sebagai upaya kita dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab kita dalam menjalankan salah satu tugas berat kita yakni bagaimana menurunkan angka stunting di Kabupaten Soppeng,” kata Kaswadi.

Oleh karena itu, dia harapkan semuanya dapat berpartisipasi untuk serius, karena salah satu tugas pokok Pemerintahan yaitu sebagi pendukung, tentu hal ini sangat penting serta merupakan program cikal bakal menghadirkan generasi-generasi tangguh di masa-masa yang akan datang.

“Kondisi stunting tentu menjadi komitmen kita di Bumi Latemmamala ini, semua sektor dan kemampuan yang dimiliki akan kita gunakan dalam menangani masalah stunting ini terlebih lagi di masa pandemi covid-19 dan marilah kita bekerja ikhlas serta semangat yang kuat,” terangnya.

Adapun delapan aksi integrasi intervensi penurunan Stunting yaitu melakukan analisis situasi, rencana kegiatan, rembuk stunting, peraturan Bupati/kota tentang peran Desa, pembinaan KPM, sistem menajemen data, pengukuran dan publikasi stunting serta melakukan review kinerja tahunan.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut, Tim Investing in Nutrition and Early Years (Regional V Bangda Kemendagri), yakni Lukman Nur Hakim (Public Policy Specialist) dan Besse Kuti (Technical Assistants Public Policy).

Para peserta sendiri diikuti kepala SKPD terkait, para camat, tenaga ahli pelayanan sosial dasar, Pengurus PKK Kabupaten Soppeng.

Share :

Baca Juga

Daerah

Di Peringatan HJS, Bupati Sinjai : Meski Covid, Angka Perekonomian Kita Meningkat

Daerah

Kendala Teknis IPAL, Limbah PKM Ganra Dibuang di Selokan

Daerah

TP PKK Sinjai Ikuti Webinar Peningkatan Kesejahteraan Perempuan

Advertorial

Bupati Asahan Lakukan Peninjauan Pos Penyekatan Larangan Mudik

Daerah

Ketua Koni Maros Lantik Pengurus Taekwondo Ranting Kostrad Yonif 433/JS

Daerah

Dua Warga Asahan Dinyatakan Sembuh Dari Virus Corona

Daerah

RSUD Sinjai Lakukan Pembatasan Pelayanan

Daerah

Latihan Khalifah MTQ Sinjai Dipusatkan, Begini Harapan Bupati