Komisi I DPRD Sinjai Rapat Kerja Terkait Kerjasama Pemkab dan Baznas

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Komisi I DPRD Sinjai menggelar Rapat Kerja bersama Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), berlangsung di Ruang Rapat DPRD Sinjai. Rabu (24/3/2021). Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Jamaluddin, dihadiri para Anggota Komisi I, seperti Zahra Usman, A. Nurbaeti, Hasna, dan M.Takdir. Rapat kerja ini dalam rangka mendorong keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan perangkat Daerah mitra Komisi I DPRD dalam hal ini Bagian Kesra dan Baznas Sinjai. Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Jamaluddin mengungkapkan bahwa rapat ini digelar untuk mengetahui seperti apa bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten bersama Baznas. "Sebagai mitra dari Komisi I DPRD tentunya kita perlu mengetahui seperti apa program-program yang dilakukan oleh Baznas begitupula dengan Kesra, tentunya dalam menjalankan program kerja pastinya membutuhkan kerjasama oleh sebabnya itu kita perlu mengetahui sebagai mitra kerja Komisi I DPRD," ungkapnya. Pada kesempatan itu, Anggota Komisi I DPRD, Hasna juga berharap kepada Bagian Kesra Setdakab Sinjai untuk selalu bersinergi dengan Baznas terhadap program-program yang dilakukan kedepan yang berkaitan dibidang keagamaan. "Berdasarkan penyampaian terhadap segala kegiatan yang dilaksanakan dibawah saya mengapresiasi Bagian Kesra dan Baznas karena apa yang telah dilakukan sangat sesuai dengan harapan kita," ucapnya. Plt Kepala Bagian Kesra,Abd Azis Amin,menyampaikan program yang dilakukan oleh Kesra baik di tahun 2020 maupun ditahun sekarang ini 2021. Ia juga menyampaikan untuk di Kecamatan Sinjai Utara bantuan Masjid ada 5, kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Tengah, Sinjai Barat masing-masing 2 Masjid, Kecamatan Sinjai Selatan 4 Masjid, Kecamatan Tellulimpoe 7 Masjid dan Kecamatan Bulupoddo 1 Masjid. "Nah itulah beberapa bantuan Masjid di Kabupaten Sinjai sehingga total anggaran hibah untuk anggaran tahun 2021 sebesar 390 juta," jelasnya. Ia juga mengaku akan terus bersinergi bersama Baznas Sinjai terhadap program-program yang dilakukan.

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Komisi I DPRD Sinjai menggelar Rapat Kerja bersama Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), berlangsung di Ruang Rapat DPRD Sinjai. Rabu (24/3/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Jamaluddin, dihadiri para Anggota Komisi I, seperti Zahra Usman, A. Nurbaeti, Hasna, dan M.Takdir.

Rapat kerja ini dalam rangka mendorong keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan perangkat Daerah mitra Komisi I DPRD dalam hal ini Bagian Kesra dan Baznas Sinjai.

Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Jamaluddin mengungkapkan bahwa rapat ini digelar untuk mengetahui seperti apa bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten bersama Baznas.

“Sebagai mitra dari Komisi I DPRD tentunya kita perlu mengetahui seperti apa program-program yang dilakukan oleh Baznas begitupula dengan Kesra, tentunya dalam menjalankan program kerja pastinya membutuhkan kerjasama oleh sebabnya itu kita perlu mengetahui sebagai mitra kerja Komisi I DPRD,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi I DPRD, Hasna juga berharap kepada Bagian Kesra Setdakab Sinjai untuk selalu bersinergi dengan Baznas terhadap program-program yang dilakukan kedepan yang berkaitan dibidang keagamaan.

“Berdasarkan penyampaian terhadap segala kegiatan yang dilaksanakan dibawah saya mengapresiasi Bagian Kesra dan Baznas karena apa yang telah dilakukan sangat sesuai dengan harapan kita,” ucapnya.

Plt Kepala Bagian Kesra,Abd Azis Amin,menyampaikan program yang dilakukan oleh Kesra baik di tahun 2020 maupun ditahun sekarang ini 2021.

Ia juga menyampaikan untuk di Kecamatan Sinjai Utara bantuan Masjid ada 5, kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Tengah, Sinjai Barat masing-masing 2 Masjid, Kecamatan Sinjai Selatan 4 Masjid, Kecamatan Tellulimpoe 7 Masjid dan Kecamatan Bulupoddo 1 Masjid.

“Nah itulah beberapa bantuan Masjid di Kabupaten Sinjai sehingga total anggaran hibah untuk anggaran tahun 2021 sebesar 390 juta,” jelasnya.

Ia juga mengaku akan terus bersinergi bersama Baznas Sinjai terhadap program-program yang dilakukan.