Home / Daerah

Rabu, 24 Februari 2021 - 12:16 WIB

Kapolres Sinjai Beri Reward Kepada Kampung Tangguh Balla Ewako

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba Kampung tangguh Balla Ewako Polres Sinjai, Rabu (24/02/2021)

Pemberian penghargaan turut dilakukan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam sebuah upacara sederhana di Halaman Mapolres Sinjai.

Mereka yang diberi penghargaan adalah Kapolsek, Kepala Desa, Bhabinkantibmas, Babinsa, dan awak media yang telah membantu Polres Sinjai mensukseskan program Balla Ewako dalam rangka kesiapan menangani Covid-19.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, mengatakan, penghargaan ini merupakan reward and punishment kepada personel TNI/Polri dan juga kepala desa serta polsek yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan berprestasi.

Hal tersebut dimaknai bahwa tugas polri dalam memelihara kantibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat Kabupaten Sinjai terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Saya mengucapkan selamat dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh petugas TNI/Polri dan kepala desa yang telah menerima penghargaan ini. Dengan harapan semoga kedepan tugas dan tanggung jawab saudara akan lebih baik lagi untuk membantu Pemkab Sinjai di dalam permasalahan di masyarakat yang salah satunya dan paling utama adalah penecegahan dan penularan Covid-19,” Ujarnya.

Dikatakan, saat ini Balla Ewako yang adalah program Kapolda Sulsel telah terbentuk di 80 desa/kelurahan, dimana didalamnya merupakan sinergitas 3 pilar yang ada di desa yakni babinkamtibmas, babinsa dan lurah/kepala desa sebagai basis utama didalam pencegahan Covid-19.

Termasuk upaya membangun ekonomi kemandirian masyarakat melalui UMKM yang ada. Selain itu juga dilaksanakan bantuan distribusi beras dari Mabes Polri yang pada tahun 2020 telah didistribusikan ke warga masyarakat Kabupaten Sinjai melalui Balla Ewako.

“Jadi Balla Ewako sebagai upaya community development di dalam mengedukasi dan melatih masyarakat disiplin tertib dan hidup sehat, mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Terpisah Bupati ASA, menyampaikan apresiasi terhadap program Balla Ewako yang selalu hadir membantu Pemkab Sinjai dalam penanganan Covid-19 di Bumi Panrita Kitta’. Terlebih, program Balla Ewako kini telah hadir di 80 Desa dan Kelurahan Se- Kabupaten Sinjai.

“Atas nama Pemkab Sinjai, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergitas yang selama ini terbangun dengan Polres Sinjai, baik dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai,” tandasnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker ke Polsek Sembilan Kecamatan, serta pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM).

Turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang, Forkopimda, Kepala Rutan Kelas II B Sinjai, serta para pejabat Lingkup Pemkab Sinjai.

Share :

Baca Juga

Daerah

Soppeng Ikuti Rakor Disiplin Prokes dan Penanganan Covid

Daerah

Pemkab Sinjai Buka 357 Kuota CPNS dan PPPK

Daerah

Pemkbab Sinjai Siapkan Rp20 Miliar Untuk Operasional Vaksin

Daerah

DPK Sulsel Kunjungi Sinjai, Tinjau Fasilitas Perpustakaan

Daerah

Peringatan Hari Kartini, Ketua TP-PKK Sinjai : Upaya Meningkatkan Kualitas Perempuan

Daerah

Masyarakat Kecamatan Meranti Gelar Syukuran Pelantikan Pimpinan Daerah

Daerah

[OPINI] Perjalanan Baznas ke Daerah Terpencil Kabupaten Bone

Daerah

Maros Tuan Rumah Pra Porprov XVII cabang Olahraga Sepak Bola Group 2