Baznas Bone Beri Bantuan Makanan Kesehatan Ke Anak Penderita Gizi Buruk

Ketua Staf Baznas Kabupaten Bone, A. Ahmad Muliadi, SH, saat menyerahkan bantuan makanan kesehatan ke penderita gizi buruk

RAKYATSATU.COM, BONE – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone menyerahkan bantuan makanan kesehatan kepada anak penderita gizi buruk di Kabupaten Bone, Muh Arman (8) dan Kevin (6), Rabu (24/2/2021).

Bantuan makanan kesehatan dari Baznas Kabupaten Bone terhadap dua anak penderita gizi buruk sejak bayi di Kabupaten Bone itu diserahkan langsung oleh Ketua Staf Baznas Kabupaten Bone, A Ahmad Muliadi, SH.

Ketua Staf Baznas Kabupaten Bone, A. Ahmad Muliadi, SH, saat menyerahkan bantuan makanan kesehatan ke penderita gizi buruk

A Ahmad Muliadi menjelaskan bahwa bantuan Baznas kepada kedua anak penderita gizi buruk sejak bayi tersebut merupakan bantuansumbangan dari seluruh muzakki/munfiq yang didistribusikan melalui 5 program yakni, kemanusiaan, kesehatan, pendidikan, ekonomi serta dakwah dan advokasi.

Lanjutnya, Muh Arman merupakan anak dari Marni tinggal berempat dan numpang di rumah keluarganya yang berukuran 2,5 x 3 meter. Marni pun sudah pisah dengan suaminya sekira lima tahun silam.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, Marni bekerja serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu, sehingga masih membutuhkan bantuan dari keluarga untuk kelangsungan hidupnya.

“Kondisi Muh Arman sangat memperihatinkan sebab kedua kaki dan kedua lengannya mengecil,” ujar Andi Ahmad Muliadi.

Setelah menyerahkan bantuan ke Muh Arman, Baznas Kabupaten Bone menyerahkan pula bantuan ke Kevin (6) yang tinggal di Dusun Bottle Desa Pattiro Sompe Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone.

Bantuan tersebut diterima oleh ibunya Kevin, Kismi yang tinggal berlima bersama suaminya.

Kevin yang mengalami gizi buruk sejak lahir sudah sering sakit – sakitan dan tubuhnya kecil serta belum bisa berbicara.

“Sehari – hari, ibu Kismi hanya mengurus anaknya saja dan suaminyalah yang bekerja serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu,” jelas Andi Ahmad Muliadi.

“Semoga Kevin dan Arman bisa segera sehat kembali menjadi anak kebanggaan orang tua. Kepada seluruh muzakki/munfiq, mari bantu sesama dengan tunaikan zakat, infaq dan sedekah di Baznas Kabupaten Bone yang Insya Allah,” pungkasnya.