Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dalam kegiatan pemerintahan

Bupati Sinjai Target Setiap Desa Miliki Penghafal Al-Quran

RAKYASTATU.COM, SINJAI – Komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) untuk mencetak penghafal Al-Qur’an dimasa pemerintahannya di Kabupaten Sinjai bukan sekadar isapan jempol belaka, tetapi bukti kongkrit yang ditunjukkan pasca dilantiknya sebagai kepala daerah.

Itu terbukti dalam dua tahun terakhir ini, berhasil menghasilkan atau mencetak 40 orang penghafal Al-Quran 30 juz, terdiri atas 20 hafidz dan 20 hafidzah.

Karena itu, Bupati ASA optimisme ditahun-tahun mendatang Bumi Panrita Kitta julukan Kabupaten Sinjai akan memiliki penghafal Al-Quran hingga ke desa-desa.

“Tahun-tahun kedepan Insya Allah kita akan memiliki penghafal Al-Quran yang tersebar sampai ke desa-desa,” beber ASA saat membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) V Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2021 di Aula Wisma Hawai, Senin (22/2/2021) malam.

Pernyataan alumni Fakultas Hukum Trisakti ini memang berasalan, pasalnya pada tahun 2021 dia kembali menganggarkan bantuan hibah untuk 20 orang melalui program mencetak penghafal Al-Quran.

Bahkan, salah satu Program yang mulai digagas Bupati ASA pada tahun ini adalah melahirkan penghafal Al Qur’an di setiap desa.

“Insya Allah 134 calon penghafal Al-Quran mewakili 67 desa yang akan difasilitasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,” jelasnya.