Pengkab PBSI Bone Jaring Segini Atlet Untuk TC Pesiapan Pra Porprov Sulsel

Atlet bulutangkis PB Dua Putra Saltim Apala, Sulaeman Ibrahim saat mengikuti seleksi

RAKYATSATU.COM, BONE – Seleksi Pra Porprov Sulsel cabang olahraga bulutangkis yang dilaksanakan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI telah berakhir hari ini, Minggu (24/02/2021) setelah dibuka oleh Ketua Umum Pengkab PBSI Bone H Zainal Arifin, Sabtu (23/01/2021) di PB Samudera, Jl Yoes Sudarso Watampone.

Pada ajang seleksi tersebut diikuti oleh 30 atlet putra dan 4 atlet putri dari 18 Persatuan Bulutangkis (PB) di Kabupaten Bone. Dari 30 atlet putra bulutangkis usia dini maksimal kelahiran 2000 tersebut akan dijaring menjadi 10 atlet putra untuk di TC.

Sedangkan atlet putri tidak dilaksanakan seleksi karena hanya 4 orang atlet bulutangkis pesertanya. Merkea langsung di Training Center (TC) oleh Pengkab PBSI Bone.

“Ada 30 atlet putra dan 4 atlet putri dari 18 PB yang ikut seleksi persiapan Pra Porprov Sulsel. Dari 30 atlet putra tersebut hanya akan diambil 10 atlet untuk di TC. Kalau atlet putri langsung di TC semua karena hanya 4 orang saja,” ujar Imran salah seorang panitia seleksi yang juga anggota Pemkab PBSI Bone.

Meski demikian dirinya belum mengetahui kapan pelaksanaan TC ini akan dilaksanakan sebab masih pandemi Covid-19.

Imran juga menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi untuk persiapan Pra Proprov bulutangkis Pengkab PBSI Bone ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi dari Pengkab PBSI Bone, nama-nama atlet bulutangkis yang lolos seleksi pada ajang tersebut.