Home / Daerah / Maros

Selasa, 23 November 2021 - 19:22 WIB

Hadiri Workshop Pegembangan KaTa, Menparekraf Sampaikan Hal Ini

RAKYATSATU.COM, MAROS – Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI yakni Sandiaga Uno menghadiri langsung kegiatan Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia, yang dilaksanakan di Ruang Pola kantor pemerintahan Kabupaten Maros.

Kegiatan Workshop di kabupaten Maros ini merupakan penyelenggaraan yang ke 23 yang dilaksanakan di 25 Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, Dalam sektor kuliner, cita rasa makanan khas Maros dapat bersain dengan sejumlah olahan makanan di tingkat Nasional. Hanya saja bentuk kemasan dan branding makanan juga harus memeliki daya tarik pembeli. Hal ini di ucapkan langsung oleh beliau seusai menyicipi beberapa kuliner yang di sajikan oleh peserta workshop.

“Kalau soal rasa, ini sudah bisa bersaing di tingkat nasional. Seperti kerupuk kepiting yang tadi. Rasanya sudah enak. Tapi memang butuh kemasan yang baik untuk memikat pembeli dan harus di branding yang lebih baik,” ungkapnya.

Hadiri Workshop Pegembangan KaTa, Menparekraf Sampaikan Hal Ini

Tidak sampai di situ saja Sandiaga berjanji untuk mebantu memajukan UMKM, beliau akan memberikan bantuan kepada pelaku UMKM yang berada di Maros. Bantuan ini akan disalurkan melalui instansi terkait.

“Kita akan memberikan bantuan berupa pembimbingan pengemasan serta pendampingan dalam membantu ide design,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Maros AS Chaidir Syam, memaparkan tentang potensi wisata yang ada, seperti wisata alam, religi, edukasi, kuliner, seni budaya, dan sejarah.

Chaidir Syam menyebut, Kabupaten Maros memiliki objek wisata yang bervariasi dan tersebar di 14 kecamatan, baik wisata alam maupun wisata buatan.

Beliau juga mengemukakan berdasarkan potensi dan kapasitas sumber daya lokal yang dimiliki masing-masing desa, dan telah ditetapkan beberapa desa sebagai kawasan desa wisata.

“Kawasan Desa Wisata yang telah kami tetapkan, diantaranya kawasan wisata alam berupa wisata sungai, air terjun, pegunungan, persawahan, hutan mangrove, hutan pinus, situs prasejarah, wisata gua, keindahan karst batu, dan wisata pantai,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungi IKM Perikanan, Bupati Harap Hasilkan Produk Berkualitas

Daerah

Hadiri Apel Kesiapan Satuan Brimob Polda Sulsel, Ini Kata Danyon C Pelopor

Advertorial

Dua Kelompok Cakades Mengadu ke DPRD Wajo

Daerah

Giliran Kelompok Tani di Sinjai Terima Bantuan Pemerintah

Sinjai

Bentuk Apresiasi, BRI Cabang Sinjai Gelar Panen Hadiah Simpedes

Daerah

Percepat Pemulihan Ekonomi, Pemkab Wajo Teken Pinjaman PEN Daerah

Bone

Baksos Jadi Salah Satu Kegiatan Persit KCK Koorcabrem 141/Tp Peringati HUT Persit KCK

Daerah

Usai Dibangun Kembali, Kios Pasar Sentral Sinjai Segera Difungsikan