Home / Daerah / Kesehatan / Sinjai

Jumat, 23 September 2022 - 15:49 WIB

World Cleaning Day, Pemkab Sinjai Ajak Seluruh Elemen Berprilaku Hidup Sehat

Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan yang membuka aksi berih-bersih sedunia atau World Cleanup Day (WCD) di Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai, Jumat (23/09/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan yang membuka aksi berih-bersih sedunia atau World Cleanup Day (WCD) di Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai, Jumat (23/09/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan yang membuka aksi berih-bersih sedunia atau World Cleanup Day (WCD) di Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai, Jumat (23/09/2022).

Aksi bersih-bersih sedunia tahun 2022 ini kembali digelar di Kabupaten Sinjai sebagai wujud menggalakkan semangat menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam sambutannya, Haerani mengajak kepada seluruh elemen untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini. Khususnya dalam hal menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

Ia juga mengajak seluruh peserta WCD untuk menjadikan sampah sebagai barang bernilai ekonomis.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap agar selalu membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi Sinjai akan kedatangan tamu dari 23 Kabupaten/Kota yang akan bertanding di ajang Porprov tahun ini. Kita meminta semua pihak ikut terlibat langsung menjaga kebersihan sehingga tamu kita bisa betah selama berada di Sinjai,” ajaknya.

Sejumlah elemen ikut andil dalam WCD tahun 2022 ini, mulai dari jajaran Pemkab Sinjai beserta unsur Forkopimda, serta puluhan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Usai dibuka di Lapnas, para peserta kemudian berjalan menyusuri jalan utama Kota Sinjai sambil memungut sampah. Selain itu, melalui ajang WCD peserta juga memungut sampah di area Pasar Sentral Sinjai, halaman Masjid Agung Nujumul Ittihad, dan kembali berakhir di Lapnas. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Pemkab Sinjai Siapkan Rp68 Miliar Untuk Peningkatan 17 Ruas Jalan

Share :

Baca Juga

Sinjai

BKPRMI Sinjai Gelar Tasyakuran dan Wisuda Santri TK/TPA

Wajo

Remaja 15 Tahun Hanyut Terbawa Arus Sungai, SAR Brimob Bone Diterjunkan Cari Korban

Sinjai

Puskesmas Pulau Sembilan Hangus Dilalap Api, Bupati Minta Pelayanan Kesehatan Tidak Terganggu

Daerah

Bersama Korem 141/Tp, Pemkot Palopo Antisipasi Bencana Banjir

Daerah

Tingkatkan Kemampuan Assesor, Danyon C Pelopor Ikuti Sharing Session Virtual

Wajo

Amran Mahmud Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban Wajo Tahun 2021

Daerah

Sosialiasi Pendampingan Tata Kelola Program Kesehatan Sinjai Resimi di Tutup

Daerah

Bupati Sinjai Pantau Pelaksanaan Tes Urine Para Warga Rutan