Home / Daerah

Kamis, 23 September 2021 - 17:49 WIB

Kasrem 141/Tp Bersama Bupati Gowa Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kodim 1409/Gowa

RAKYATSATU.COM, GOWA – Danrem 141/Toddopuli, diwakili Kasrem 141/Tp Kolonel Arh Elphis Rudy, S.E.,M.M.,M.Sc., M.S.S., tinjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kodim 1409/Gowa berkerjasama Pemkab Kabupaten Gowa dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 di Kabupaten Gowa, Rabu (22/09/2021).

Kapenrem 141/Toddopuli Sul-sel. Mayor Arm Arfan Towasi, mengatakan, Danrem 141/Tp yang diwakili oleh Kasrem 141/Tp Kolonel Arh Elphis Rudy, S.E.,M.M.,M.Sc., M.S.S., didampingi Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol beserta Bupati Gowa H. Adnan Purichta Ichsan SH., MH. meninjau beberapa titik dilaksanakannya Vaksinasi Massal oleh Kodim 1409/Gowa.

“Pada kegiatan vaksinasi massal kali ini di laksanakan dienam titik lokasi yaitu Pasar Kampili Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Pasar Balang – Balang Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Pasar Bili – Bili Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Pasar Lebong Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa, Pasar Bontoramba Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa, Pasar Limbung Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa,” tutur Kapenrem 141/Tp.

Disela-sela peninjauan Kasrem 141/Tp menyempatkan menyapa para masyarakat yang sedang melaksanakan vaksinasi. Danrem 141/Tp dalam hal ini Kasrem 141/Tp tak lupa memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang tak kenal lelah demi kelancaran vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran virus covid 18.

Dalam jumpa Persnya Danrem 141/Tp dalam hal ini Kasrem 141/Tp Kasrem 141/Tp Kolonel Arh Elphis Rudy, S.E.,M.M.,M.Sc., M.S.S., mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan TNI berkerjasama dengan pemerintah Kab. Gowa dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 Masyarakat yang telah bersedia melaksanakn vaksinasi secara tidak langsung merupakan duta dan pahlawan kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Kasrem 141/Tp Bersama Bupati Gowa Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kodim 1409/Gowa

“Harapan kami bagi bapak dan ibu yang telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama agar melanjutkan ke tahap ke dua agar antibodi terhadap virus ini bisa terbentuk, dan yang telah melaksanakan vaksinasi kedua tetap jaga kesehatan dan jangan mengabaikan protokol kesehatan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Pemkab Sinjai Apresiasi Kegiatan Jelajah Literasi : Mari Tingkatkan Indeks Literasi

Vaksinasi massal kali ini dirangkain dengan HUT TNI yang Ke-76 namun demekian kegiatan ini bukan hanya sekedar ceremonial akan tetapi kegiatan ini akan terus berlanjut. Harapannya pada HUT TNI kali ini TNI dan masyarakat berserta pemerintah daerah saling bahu membahu untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan memulihkan perekonomian indonesia kembali.

Serbuan vaksinasi kali ini menargetkan 6000 orang yang akan divaksin di 6 titik dilaksanakannya serbuan vaksinasi. Titik kali dilaksanakan di pasar-pasar yang dimana harapannya setelah vaksinasi ini kegiatan jual beli dapat kembali normal dengan tetap memperhatiakan protokol kesehatan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Adnan Purichta Ichsan SH., MH. (Bupati Gowa), Kolonel Inf Arfin Dahlan (Aster Kasdam XIV/Hsn), Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo., S.Sos., M.I.Pol (Dandim 1409/Gowa), Dra. Kamsina, MM (PJ. Sekda Kab. Gowa), dr. Hasanuddin (Kadis Kesehatan Kab. Gowa), dr. Gaffar (Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinkes Gowa), Para Camat dan Kepala Puskesmas masing-masing Wilayah, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1409/Gowa.

Share :

Baca Juga

Daerah

Dua Ahli Waris di Sinjai Terima Santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan

Daerah

PPSDM Regional Makassar Studi Lapangan Kerja di Sinjai

Daerah

Tidak Ada Efek Jera, Ini yang Dilakukan SatpolPP Sinjai Tertibkan Ternak Warga

Daerah

Tindak Lanjut Rapat Menko PMK, Bupati Sinjai Pimpin Rapat Menko Penanganan Covid-19

Daerah

Bupati Sinjai Pimpin Rapat Evaluasi Tentang Batas Daerah

Sinjai

Begini Langkah Pemkab Sinjai Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Maros

Sidang Paripurna, Bupati Maros Tekankan Efisiensi Pengelolaan Anggaran

Daerah

Bejat! Pria Ini Enam Kali Gagahi Anak Dibawah Umur