Bupati Sinjai Jadi Pembicara di Opening Speech Webinar Nasional Pendidikan

Bupati Sinjai Jadi Pembicara di Opening Speech Webinar Nasional Pendidikan

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa S.H., LLM yang sekaligus merupakan Sekretaris Jenderal Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menjadi salah satu Pembicara dalam Opening Speech Webinar Nasional Pendidikan bagi Kabupaten Toraja Utara, Kamis (23/09/2021).

Dalam Webinar yang mengusung tema “Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Digital, Cakap Numerasi, dan Berkarakter Dalam Menghadapi Tantangan Global”, Bupati Andi Seto menyampaikan Komitmen APKASI Dalam Mendukung Program Guru Cakap Bermedia Digital. Hal tersebut sesuai dengan tugas dan fungsi APKASI yaitu menjadi mitra strategis pemerintah maupun lembaga lain yang memiliki visi yang sama dengan APKASI dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Andi Seto menjelaskan bahwa guru sebagai komponen utama pendidikan harus mampu beradaptasi dengan metode pendidikan era digitalisasi saat ini.

“Selain keahlian dan kecakapan mengajar, guru juga perlu melek dan cakap digital. Guru harus memiliki mindset yang tumbuh dan terbuka, mampu beradaptasi dengan memanfaatkan platform-platform pendidikan saat ini, melakukan pembelajaran jarak jauh, menguasai teknik-teknik mengajar yang baru, menggunakan Learning Management System, dan lain sebagainya.” Tutur Bupati.

“Sebagai garda terdepan pencerdas generasi emas Indonesia, guru memiliki peran strategis dalam memberikan edukasi dan motivasi kepada peserta didik. Dengan membawa spirit “Inspirasi untuk Indonesia Maju”, SahabatGuru memberikan warna baru bagi geliat literasi dan Pendidikan di tanah air. Kami ingin terus menjadi spirit bagi Kabupaten Toraja Utara untuk terus berkembang dan memberikan energi positif bagi negeri.” Pungkasnya.

Webinar yang dirangkaikan dengan Launching Platform Sahabat Guru ini juga menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny Gerard Plate, S.E.