Home / Daerah

Senin, 23 Agustus 2021 - 15:07 WIB

Kenang 100 Hari Wafatnya KH Sanusi Baco, Bupati Maros Lakukan Ziarah

RAKYATSATU.COM, MAROS – Mengenang 100 hari wafatnya Anregurutta KH Muhammad Sanusi Baco, Bupati Maros HAS Chaidir Syam lakukan Ziarah.

Ditengah kesibukannya, Bupati Maros HAS Chaidir Syam lakukan ziarah ke makan AG KH Muhammad Sanusi Baco. Kunjungan kali ini tutur Chaidir, ialah kunjungan mengenang 100 hari wafatnya sang panutan.

Kehadiran Bupati Maros dan unsur Forkopimda disambut hangat oleh putra sulung AG KH Muhammad Sanusi Baco, HM Irfan Sanusi.

Sesaat setelah mengirimkan doa, Chaidir mengungkap kepergian sang ulama AG KH Muhammad Sanusi Baco hanya sekedar perbedaan tempat.

“Kita hanya beda tempat dengan beliau, beliau akan selalu ada dalam hati kita,” ungkap Chaidir.

Bupati Maros juga menceritakan betapa baiknya sosok almarhum. Menurutnya almarhum adalah sosok teladan, sosok panutan, dan sosok yang sangat memiliki andil dalam jalannya pemerintahan.

Dirinya mengajak agar senantiasa mengirinkan doa untuk Almarhum. Di depan makam, Chaidir juga menyampaikan kedepannya Pemerintah Daerah akan lebih memperhatikan tempat ini.

“Banyak yang datang kesini sekedar melihat makam dan mengirim doa untuk almarhum,” lanjut Chaidir.

Meskipun tidak mengikuti secara keseluruhan acara peringatan 100 hari wafatnya AG KH Muhammad Sanusi Baco, Chaidir sudah sangat senang bisa hadir mengirim langsung doa di depan makam.

Putra sulung AG KH Sanusi Baco, Irfan Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang sudah meluangkan waktu datang lebih awal berziarah ke makam orang tuanya.

“Kami sebagai putra dan putri almarhum, juga kerabat keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak yang di tengah kesibukannya yang sangat padat bisa ziarah ke makam orangtua kami di Maros,” tuturnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

PPKM Level 3 di Wajo, Capaian Vaksinasi Mesti Digenjot

Daerah

Lima Atlet Tenis Meja Maros Kantongi Tiket Menuju Porprov 2022

Daerah

Sambut Tim Current Audit Itdam XIV/Hasanuddin, Ini Harapan Danrem 141/Tp

Daerah

Demi Tugas Negara, Pasukan BKO Satbrimob Polda Sulsel Tembus Medan Darat Papua Sejauh Ratusan Kilometer

Sinjai

Pemkab Sinjai Mulai Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Musrenbang RKPD

Daerah

Pemkab Sinjai Tengah Siapkan Vaksinasi Tahap Kedua

Bone

Panitia Seleksi Cata TNI AD Sub Panda Bone Tanda Tangani Pakta Integritas, Ini Tujuannya

Bone

Pulang Tugas BKO Papua, Personel Brimob Bone Langsung “Dibooster”