Home / Sinjai

Kamis, 23 Juni 2022 - 14:51 WIB

KKP-RI Gelar Konsultasi Publik Peningkatan Infrastruktur Budidaya Air Payau

Konsultasi Publik oleh alai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Perikanan (Diskan) Sinjai, Rabu (22/06/2022)/ Foto : Sudirman

Konsultasi Publik oleh alai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Perikanan (Diskan) Sinjai, Rabu (22/06/2022)/ Foto : Sudirman

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Program peningkatan infrastruktur untuk proyek budidaya udang berkelanjutan yang diprogramkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI), akan berdampak di sejumlah daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Sinjai.

Hal itu ditandai saat KKP-RI melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar, menggelar konsultasi publik di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Perikanan (Diskan) Sinjai, Rabu (22/06/2022) kemarin.

“Teman-teman dari BPBAP Takalar melakukan konsultasi publik peningkatan infrastruktur budidaya air payau, terkhusus untuk udang. Pada kegiatan ini, kita libatkan para kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) dari 2 kecamatan,” ujar Kepala Dinas Perikanan Sinjai, H. Haris Achmad.

Lanjut Haris, pada tahun 2023 mendatang, Kementerian KKP melalui BPBAP Takalar bakal melakukan peningkatan infrastruktur budidaya air payau untuk komoditi udang di Kabupaten Sinjai.

Dipilihnya Kabupaten Sinjai sebagai lokus peningkatan infrastruktur budidaya air payau, tidak terlepas dari upaya yang telah dilakukan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang intens membangun komunikasi di instansi pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, Sinjai menjadi salah satu lokus untuk peningkatan infrastruktur budidaya air payau. Ini semua berkat komunikasi yang intens dilakukan bapak Bupati (ASA) dengan pihak kementerian,” jelasnya.

Program tersebut dikatakan Haris, akan dirasakan oleh 5 Pokdakan yang ada di dua Kecamatan, masing-masing 3 Pokdakan dari Sinjai Timur. Serta 2 Pokdakan untuk Sinjai Utara.

Dalam konsultasi publik tersebut, tampak hadir Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin, Camat Sinjai Timur Akbar, serta jajaran Diskan Sinjai. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Begini Komitmen Pemkab Wajo Wujudkan Pemerintah yang Amanah

Share :

Baca Juga

Sinjai

Rakor Percepatan Vaksinasi, Bupati Harap Semua Pihak Suskeskan Program

Sinjai

Tahun Ini, Pemkab Sinjai Dapat Bantuan Pembangunan LPM dari Pusat

Sinjai

GP Ansor Peringati Harla, Bupati Sinjai Ucapkan Ini

Sinjai

Perekenomian Warga Mattirotasi Sinjai Berubah Usai Akses Jalan Diperbaiki

Sinjai

Dinkes Sinjai Hadirkan Layanan Darurat Medis

Sinjai

Dewan Apresiasi Respon Cepat Pemerintah Sinjai Atasi Longsor

Sinjai

Bupati Sinjai Optimis Program Unggulan Pemerintah Dapat Terwujud

Sinjai

Bupati Sinjai Serahkan LKPJ Tahun 2021 ke DPRD