Home / Daerah

Rabu, 23 Juni 2021 - 21:57 WIB

Universitas Muhammadiyah Sinjai Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru bagi lulusan SMA/sederajat untuk tahun akademik 2021/2022.

Wakil Rektor I UMSi Asriadi AR saat ditemui, Rabu (23/6/2011) mengatakan, bahwa pendaftaran dilakukan secara online melalui link yang disiapkan dengan target tidak lebih dari 800 mahasiwa yang akan diterima tahun ini.

“Jumlah yang kami terima tentunya kita akan sesuaikan dengan jumlah dosen yang ada, ini penting untuk mempertahankan akreditasi B yang saat ini disandang oleh UMSi, ” jelasnya.

Hingga saat ini jumlah pendaftar yang telah melakukan registrasi sebanyak hampir 400 orang yang akan mengikuti seleksi ujian masuk pada tanggal 26 Juni 2021.

“Karena masih dalam suasana pandemi dan belum adanya izin untuk melakukan tatap muka maka ujian seleksi diakhir bulan ini akan dilakukan secara daring,” ujarnya.

Pendaftaran untuk gelombang kedua, kata Asriadi, rencananya akan kembali dibuka pada awal bulan Juli untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri Sinjai maupun dari daerah lain untuk melanjutkan pendidikan di Universitas pertama di Kabupaten Sinjai.

Sekedar diketahui UMSi memiliki dua fakultas masing-masing Fakultas Sains dan Teknolgi serta Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik.

“Untuk UMSi secara institusi Alhamdulillah sudah akreditasi B, demikian juga 5 program studinya sudah akreditasi B dan ada beberapa prodi baru di SK-kan itu nanti dua tahun baru proses akreditasi,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Turun Langsung Dalam Pengerjaan Bedah Rumah, Ini Yang Dilakukan Danyon C Pelopor

Daerah

Program Vaksinasi Kodim 1426/Takalar Lampaui Target

Daerah

Pererat Silaturahmi, Pengurus Koni Maros Kunjungi Brigif Para Raider 3/TBS Kariango

Daerah

Tim Penilai Lomba Kunjungan Desa Barania

Daerah

Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD Kodim 1415/Selayar

Daerah

Jokowi Sebut PPKM Tekan Penyebaran Covid-19

Daerah

Ni’Matullah Sasar Kabupaten Maros, Sosialisasikan Nilai Kebangsaan

Daerah

Pengurus KONI Maros Rakor Pemantapan Hadapi Pra Porda