Home / Daerah

Minggu, 23 Mei 2021 - 19:32 WIB

Patroli Biru, Polres Sinjai Jaga Kamtibmas dan Imbau Patuhi Prokes

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Guna menghadirkan Kamtibmas Kondusif ditengah- tengah masyarakat, Personel Sat Sabhara Polres Sinjai menggelar Patroli Biru sambangi warga ditempat-tempat yang dianggap ramai, di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu malam (22/5/2021).

 

Kegiatan Patroli rutin yang digelar tersebut upaya preventif untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kriminal guna menghadirkan Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Sinjai.

 

Patroli biru dimalam minggu ini juga mengantisipasi dan mencegah balapan liar yang sering terjadi pada malam minggu dari kalangan anak remaja, guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

 

Selain itu, Patroli dialogis dengan menyampaikan Imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker apabila baraktifitas diluar rumah.

 

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa Patroli ini selain memberikan rasa aman bagi warga masyarakat juga sampaikan Imbauan Pemerintah terkait Penerapan Protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Sinjai, khususnya dalam Kota Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara,” ujarnya.

 

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar aktivitas yang dilakukan di luar rumah agar selalu disiplin menerapkan Protokol kesehatan dengan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran Covid- 19,” imbuhnya.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Pilkades Serentak di Bone Andi Rio Apresiasi Kinerja Polsek Tellu Limpoe

Daerah

Buka FGD, Bupati Asahan : Pemerintah Komitmen Lestarikan Lingkungan

Daerah

Pastikan Prokes Berjalan, Kadisdik Sinjai Pantau Pelaksanaan Ujian Semester Tatap Muka

Daerah

Bupati Sinjai Akui Peranan Masyarakat dalam Sukseskan Program Pemerintah

Daerah

Kasus Covid-19 di Sinjai Kembali Tunjukkan Tren Fluktuatif

Daerah

Pemkab Sinjai Gelar Pertemuan, Bahas Penyelarasan Musrenbang dan Sasaran Pembangunan

Daerah

Pemkab Asahan Ditunjuk Jadi Calon Kabupaten Bebas dari Pungli Tahun 2021

Daerah

Begini Perkembangan Program Tahfiz Qur’an Pemkab Sinjai