Pemkab Sinjai Mulai Lakukan Vaksinasi Untuk Pedagang Pasar

Pemkab Sinjai Mulai Lakukan Vaksinasi Untuk Pedagang Pasar

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Program vaksinasi Covid-19 pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai terus berjalan, Selasa (23/3/2021).

Kali ini menyentuh pedagang pasar di pasar sentral Sinjai yang notabene sebagai pelayan publik, sekaligus bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berlangsung di pelataran masjid pasar sentar Sinjai bagian atas ini disambut baik bahkan antusias para pedagang untuk mengikuti program vaksinasi tersebut cukup luar biasa.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pedagang yang mengikuti vaksinasi atau penyuntikan tahap pertama. Jumlah keseluruhan sebanyak 150 orang.

“Antusias teman-teman sangat luar biasa, sebetulnya kalau di pasar ini kami minta 300 dosis, tapi yang disiapkan dari Dinkes hanya 100 dosis. Tadi pagi kami koordinasi kembali untuk minta 50 dosis dan Alhamdulillah totalnya 150 dosis”, kata Ketua HPS2 H Agus Mudjarab.

Dalam kesempatan ini, Agus menyampaikan rasa bangganya kepada pedagang ataupun warga pasar yang telah mengerti tujuan pelaksanaan vaksinasi yang tidak lain untuk melindungi masyarakatnya dari ancaman pandemi Covid-19 dan demi tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Alhamduillah terima kasih banyak saya ucapkan kepada seluruh petugas kesehatan yang telah meluangkan waktu untuk mengadakan vaksinasi di kompleks pasar ini”, pungkasnya.

Terakhir, Agus berharap program vaksinasi Covid-19 terus dilakukan demi memutus mata rantai Covid-19 ini, terutama bagi warga pasar yang ada di Kabupaten Sinjai, khususnya di pasar sentral Sinjai.