Home / Politik

Rabu, 23 Februari 2022 - 23:03 WIB

Masuk Bursa Pemilihan Kepala Negara, Dukungan Firli Bahuri Dari Masyarakat Mengalir

Masuk Bursa Pemilihan Kepala Negara, Dukungan Firli Bahuri Dari Masyarakat Mengalir

Masuk Bursa Pemilihan Kepala Negara, Dukungan Firli Bahuri Dari Masyarakat Mengalir

RAKYATSATU.COM, SUKABUMI – Menghadapi tahun politik dimasa mendatang, kian bermunculan calon-calon pemimpin negara. Dinamika Pemilu Presiden tahun 2024 terus mengeliat. Satu persatu Bakal Calon Presiden muncul ke permukaan, tidak ketinggalan nama seorang Firli Bahuri, Ketua KPK RI saat ini.

Deklarasi Petani Cabe Hidroponik Milenial (Pecah Milenial) Sukabumi Jawa Barat meminta Firli Bahuri maju sebagai Calon Presiden RI tahun 2024. Deklarasi dilakukan bukan tanpa alasan, karena anak muda sudah sejak lama mengenal Firli Bahuri saat aktif menjadi Polri, sering turun keliling ke petani-petani di Sukabumi yang tergabung dalam Himpunan Petani Cabe Hidroponik Milenial Indonesia.

“Kami anggap Bapak Firli Bahuri sangat layak memimpin Indonesia kedepan. Maka kami pun tidak ragu meminta beliau maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang,” kata Syamsir Bramasta, sala satu inisiator Deklarasi Firli Bahuri Calon Presiden RI 2024 mendatang.

Harapan terhadap Firli Bahuri seiring Indonesia sedang menyiapkan pemimpin masa depan dalam perhelatan demokrasi tahun 2024 mendatang. Di saat yang sama, Firli Bahuri muncul ikut meramaikan bursa Calon Presiden RI tahun 2024 akan datang. Munculnya Firli Bahuri karena harapan rakyat akan perubahan sangat dinantikan.

Pengamat politik alumni Fisip Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) M Guntur mengatakan Firli Bahuri bisa jadi sangat prospek kedepan untuk maju Calon presiden. Itu semua hak warga negara. Siapapun itu. Tapi harus selektif memenuhi semua unsur kapasitas, kapabilitas, kejujuran dan amanah.” ujar M Guntur

Lanjutnya, Firli Bahuri harus siap sedia ketika ada partai yang melamarnya nanti. Tentu partai itu menganggap Firli Bahuri memiliki kelayakan. Jelas, sudah terukur dan dinamis. Kedepan bisa jadi Firli Bahuri mendapat tiket. Apalagi Indonesia kedepan membutuhkan kepemimpinan yang kuat dan bersih.” katanya

Kini, demokrasi di Indonesia pada era reformasi, terus mengalami penyempurnaan seiring dengan dinamika masyarakat. Berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden langsung selama empat kali disertai pemilihan kepala daerah di tingkat provinsi, kabupaten dan kota secara aman, tertib dan lancar.

Ini bukti bahwa demokrasi elektoral mampu menghasilkan kepemimpinan, baik nasional maupun daerah, dengan legitimasi yang sangat kuat. Partai Politik sebagai salah satu pilar demokrasi, selalu berkomitmen untuk menjaga dan pertahankan demokrasi.

“Kita dapat mengelola keragaman kehendak, keinginan, dan aspirasi masyarakat. Dengan demikian, sistem pemerintahan kita semakin perkuat presidensialisme dengan tetap menjaga mekanisme check and balances melalui sistem perwakilan kita di parlemen yang harus terus kita tingkatkan kualitasnya.” kata M Guntur

“Tentu berharap tren dukungan yang positif akan terus meningkat sehingga percepat Firli Bahuri bisa masuk top 10 besar dalam bursa calon Presiden RI dimasa akan datang,” tutup Syamsir Bramasta dalam keterangan pers usai laksanakan kegiatan Deklarasi dalam memberi dukungan penuh kepada Firli Bahuri, Rabu (23/2/2022). [Ikhlas/Rerdaksi]

Share :

Baca Juga

Politik

Andi Rio Sosialisasi 4 Pilar di Desa Kading

Bone

Mencari Pengganti Tafa’dal Berdasarkan Polingkita, Kadis Bapenda Bone Diurutan Pertama Disusul Kadis Perkimtan Sulsel

Daerah

MK Tolak Gugatan Pilkada Asahan 2020, Surya-Taufik Siap Dilantik

Politik

Muscab PAN Maros, Chaidir Harap Bisa Ulang Sejarah

Politik

Begini Perayaan Natal di Tengah Pandemi Bagi PDI-P

Politik

Pilkada Serentak Belum Ada Jadwal, Aromanya Mulai Terasa di Bone

Politik

Pilkada Solo Tanpa Gugatan, Tim Pasangan Bajo : Sesuatu yang Sia-sia

Politik

KPU Umumkan Pasangan Terpilih Pilkada Maros