Terima Informasi Korban Kebakaran, Baznas Bone Langsung Beri Bantuan

Baznas Bone saat membawakan bantuan ke korban kebakaran Desa Lamuru

RAKYATSATU.COM, BONE – Korban Kebakaran di Jalan Bete-bete Desa Lamuru Kecamatan Tellusiattinge Kabupaten Bone, tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan bantuan.

Pasalnya, pihak Baznas Kabupaten Bone yang mendapatkan informasi atas musibah kebakaran tersebut langsung membawakan bantuan ke lokasi kejadian, Sabtu (23/01/2021) siang.

Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing, mengatakan, begitu pihak Baznas menerima informasi dari Kapolsek Tellusiattinge Polres Bone, AKP Syarifuddin maka Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Bone, Dr. Hj. Hukmiah Husain, Lc., M.Ag ke lokasi kebakaran memberi bantuan berupa beras, telur, sembako, mie instant, perlengkapan kebersihan dan sejumlah dana untuk meringankan beban dari para korban kebakaran tersebut.

“Kami saat ini berada di Sulawesi Barat membantu korban gempa bumi. Kami mendapatkan informasi ada kebakaran di Kabupaten Bone melalui Kapolsek Tellusiattinge dan informasi tersebut, saya langsung teruskan ke teman-teman di Baznas yang ada di Bone,” ujar Hj Farida Hanafing.

Lanjutnya, dalam informasinya Kapolsek Tellusiattinge AKP Syarifuddin mengatakan bahwa pada hari Sabtu tanggal 23 Januari 2021 sekitar pukul 05.30 Wita telah terjadi musibah kebakaran tujuh (7) unit rumah panggung yang terletak di Jalan Bete-bete Desa Lamuru Kecamatan Tellusiattinge Kabupaten Bone.

“Selain itu, ibu kades juga langsung menghubungi saya pada saat kejadian,” jelas Hj Farida Hanafing.

“Semoga para korban bisa sabar dalam menghadapi ujian yang menimpa. Hartanya yang habis terbakar semoga digantikan dengan yang lebih baik,” ujarnya lagi.

“Baznas senantiasa menyalurkan dana zakat, infaq dan sedekah yang masuk ke orang – orang yang sangat membutuhkan,” pungkas Hj Farida Hanafing.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi kebakaran di Jalan Bete-bete Desa Lamuru Kecamatan Tellusiattinge Kabupaten Bone. Ada 7 rumah warga terbakar dan 6 rumah diantaranya rata dengan tanah.

Satu orang korban kebakaran sementara dirawat di rumah sakit dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran diduga dipicu arus pendek.