Pengkab PBSI Bone Gelar Seleksi Pra Porda, PB Dua Putra Saltim Apala Tak Ketinggalan

Atlet PB Dua Putra Saltim Apala dan PB Demmu-Demmu Apala berfoto bersama sebelum ikut seleksi

RAKYATSATU.COM, BONE – Demi mendapatkan atlet bulutangkis yang handal dalam mewakili Kabupaten Bone di ajang Pra Porda maka Pengkab PBSI Bone menggelar seleksi atlet yang dilaksanakan di gedung PB Samudera Bone, Jl Yoes Sudarso Watampone, Sabtu (23/01/2021).

Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Bone, H Saenal Arifin dalam sambutannya saat membuka acara seleksi Pra Porda bulutangkis Pengkab PBSI Bone mengatakan, seleksi Pra Porda bulutangkis Pengkab PBSI Bone ini bertujuan untuk mencari bibit atlet bulutangkis untuk mewakili Kabupaten Bone pada Pra Porda nantinya.

Selain itu, untuk memberikan ruang bagi atlet-atlet muda bulutangkis yang ada tersebar di Persatuan Bulutangkis (PB) di Kabupaten Bone.

Ia pun berharap, dengan adanya seleksi Pra Porda bulutangkis Pengkab PBSI Bone ini dapat semakin menambah motivasi para atlet bulutangkis khususnya yang usia dini untuk terus bergiat latihan, mengasah dan mengembangkan keahliannya dalam olahraga tepok bulu.

“Kita juga berharap dengan adanya seleksi ini dapat melahirkan atlet bulutangkis usia muda untuk mewakili Kabupaten Bone pada ajang seleksi Pra Porda. Dan tentunya harapan kita agar Kabupaten Bone dapat lolos di Pra Porda ini untuk ikut bertarung di Porprov Sulsel nantinya yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba,” ujar H Saenal Arifin.

Olehnya itu, ia pun sangat mengharapkan bantuan dan doa dari Pemerintah Kabupaten Bone, masyarakat dan khususnya PB-PB yang ada di Kabupaten Bone.

“Sebagai Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Bone, saya juga berharap agar semua PB yang aktif di Kabupaten Bone agar kiranya bergabung dengan mendaftarkan PBnya di Pengkab PBSI Bone,” ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah Ketua PB Dua Putra Saltim Apala, Saenal Abidin mengapresiasi seleksi Pra Porda bulutangkis yang digelar Pengkab PBSI Bone.

Apalagi dalam kurun atau rentang waktu selama ini dalam kepengurusan Pengkab PBSI Bone baru kali ini dilaksanakan seleksi atlet bulutangkis untuk mewakili Kabupaten Bone dalam ajang pertandingan bulutangkis.

“Ini patut kita apresiasi, salut buat penguru Pengkab PBSI Bone saat ini. Jarang sekali ada ajang seleksi khususnya di bulutangkis. Pada Porprov Sulsel lalu di Kabupaten Pinrang, mana dilaksanakan seleksi dengan melibatkan PB di Kabupaten Bone, langsung copot dan tunjuk atlet si A, si B bahkan terkesan nepotisme dan kolusi,” tegas Saenal Abidin.

Pada seleksi Pra Porda bulutangkis Pengkab PBSI Bone, adapun atlet yang diikutkan PB Dua Putra Saltim Apala pada seleksi Pra Porda bulutangkis Pengkab PBSI Bone tersebut yakni atlet putra, Alif Yusran dan Sulaeman Ibrahim. Atlet putri yakni Selfiana Hasan dan Nurul Hikmah Hasan.

Sedangkan PB Demmu-Demmu Apala hanya menurunkan dua atlet putra yakni Alfin Yusran dan Rifqi Rahman.