Gubernur dan Warga Sulbar Berterima Kasih Ke Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel

Relawan RG Peduli saat menyalurkan dan menyerahkan bantuan dari Rachmad Gobel ke korban bencana alam

RAKYATSATU.COM, SULBAR – Bantuan kemanusiaan terus mengalir ke korban bencana alam gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Tak ketinggalan pula salah seorang dermawan yang kini menjabat Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem, Rachmad Gobel (RG). Melalui Relawan RG Peduli memberikan bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Relawan RG Peduli yang menggunakan pesawat Hercules dari bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, tiba di bandara Tampa Padang, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Senin (18/01/2021) dan disambut Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan Wakil Ketua DPRD Sulbar dari Fraksi NasDem, Abdul Rahim.

Ketua Relawan RG Peduli, Andi Yuslim Patawari mengakui kalau penyaluran bantuan itu secara tiba-tiba, namun dirinya berharap bantuan tersebut dapat tepat sasaran.

Gubernur dan Warga Sulbar Berterima Kasih Ke Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel

“Ini merupakan misi kemanusiaan dari Pak Rachmad Gobel sebagai bentuk kepedulian untuk korban gempa di Sulbar, meski tiba-tiba tapi pastinya akan tepat sasaran,” katanya ke Rakyatsatu.com, Sabtu (23/01/2021).

Andi Yuslim berharap, bantuan berupa radio portabel, senter LED, lampu LED darurat, dan baterai itu dapat digunakan dengan baik bagi para pengungsi.

“Harapan kami sebagai Relawan RG Peduli, agar korban gempa yang ada di Sulbar tetap diberi ketabahan dan kesabaran. Mari kita semua berdoa agar musibah ini cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala, amin,” harapnya.

Andi Yuslim Patawari yang akrab disapa AYP melanjutkan bantuan tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepada Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim.

“Kita bersama pak Abdul Rahim akan menyalurkan bantuan ini ke titik pengungsian yang belum memiliki penerangan,” katanya.

Dengan adanya bantuan itu, Abdul Rahim mengapresiasi kepedulian Wakil Ketua DPR RI dari NasDem, Rachmad Gobel untuk korban gempa.

“Semoga bantuan ini dapat dirasakan pengungsi di sini. Mari kita sama-sama mendoakan, semoga Sulbar lekas membaik,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mengapresiasi bantuan Rahmat Gobel sekaligus mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Kami ucapkan banyak terima kasih dan salam hormat untuk Bapak Rachmat Gobel atas atensinya untuk masyarakat kami di Sulawesi Barat. Inilah salah satu yang masyarakat saat ini butuhkan di tempat pengungsian sebagai pencahayaan dan informasi,” ujar Gubernur Sulbar.

Salah seorang pengungsi di Dusun Taninni Desa Ulidang Kecamatan Tammerodo Sendana Kabupaten Majene Sulawesi Barat, M Sarjan juga juga mengucapkan terima kasih kepada Rachmad Gobel atas bantuan tersebut sebab bantuan itu sangat dibutuhkan dan bahkan sangat bermanfaat bagi para pengungsi korban gempa bencana alam di Sulbar.

“Dalam kegelapan di daerah pengungsian, senter, lampu dan radio panasonic sangat membantu kami. Bahan makanan, beras, ikan kaleng, peralatan mandi, pampers, serta obat-obatan yang diberikan oleh pak Rachmad Gobel ke kami membuat kami semakin tegar menghadapi bencana ini. Semoga bapak (RG) diberi kesehatan dan kesuksesan dalam karir,” ujarnya.