Baznas Bone Serahkan Bantuan Kebutuhan Dapur Lapangan ke Brimob Polda Sulsel

Ketua Baznas Bone didampingi Wakil Ketua 1 saat menyerahkan bantuan dapur umum ke Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel

RAKYATSATU.COM, MAJENE – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indonesia Kabupaten Bone yang saat ini tengah menjalankan misi kemanusiaan membantu korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Barat), bukan hanya memberikan bantuan secara langsung kepada korban gempa bumi tetapi menyiapkan pula bahan kebutuhan dapur lapangan.

Hal itu terbukti disaat Ketua Baznas Kabupaten Bone H Zainal Abidin yang didampingi Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing, menyerahkan bantuan kebutuhan dapur lapangan ke Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, Sabtu (23/01/2021) dini hari.

“Bantuan kebutuhan dapur lapangan atau dapur umum ini memang sengaja disiapkan berkat koordinasi kami dengan Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang sudah tiba terlebih dahulu di Sulbar,” ujar H Zainal Abidin.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Bone, Hj Farida Hanafing. Menurutnya pula, Baznas Kabupaten Bone bersama para relawan lainnya terus bergerak menyalurkan bantuan ke korban bencana alam gempa bumi Sulbar.

“Selain menyediakan bantuan untuk dibagikan ke korban bencana alam, disediakan pula bahan kebutuhan dapur lapangan untuk diolah menjadi makanan siap saji dengan bekerjasama Brimob Bone,” ujarnya.

“Saya mewakili Baznas Indonesia Kabupaten Bone mengucapkan terima kasih kepada para penyumbang. Kami doakan semoga Allah memberikan pahala atas apa yang Anda keluarkan dan menjadikan harta yang telah dikeluarkan tersebut sebagai pembersih bagi Anda, dan semoga Allah memberkahi harta Anda yang masih tersisa,” ujarnya.

Bagi para dermawan yang ingin menyumbang melalui Baznas Kabupaten Bone, silahkan menghubungi Kantor Baznas Kabupaten Bone, Lantai Dasar Masjid Agung Jl Ahmad Yani atau transfer ke Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bone melalui : Zakat di rekeneing BSM : 711 556 3909, Muamalat: 8040014064, Bank Sulselbar : 080-203-000001691-0, BRI : 0111-01-001039-56-6, BNI : 1111481679

Sementara untuk Infaq di rekening MUAMALAT : 80 400 14 064, BSM : 712 044 5582, Bank Sulselbar : 080-202-000007412-2 dan BNI : 1110240757. Konfirmasi transfer di nomor +6282158044079 milik _BAZNAS KAB BONE_.

Sementara itu, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol selaku Danyon Penugasan (Danyon Gas) Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Sulbar Nur Ichsan yang dihubungi awak media mengatakan, sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Satbrimob Polda Sulsel hadir di posko pengungsian Desa Bukit Tinggi Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Sulawesi Barat dengan menyediakan kebutuhan pokok bagi masyarakat melalui dapur lapangan dan water treatment.

Kehadiran 1 unit mobil dapur lapangan dan 1 unit mobil water treatment ini telah membantu ratusan kepala keluarga yang berada di tenda-tenda pengungsian dengan menyediakan ratusan paket makanan siap saji dan ratusan galon air bersih setiap harinya.

“Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami dari Satbrimob Polda Sulsel hadir dengan perlengkapan dapur lapangan dan mobil water treatment di Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Provinsi Sulbar untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat korban gempa yang saat ini berada di tenda pengungsian. Setiap harinya kami akan membagikan ratusan paket makanan siap saji dan persediaan air bersih kepada masyarakat selama berada di tenda pengungsian,” ungkap Kompol Nur Ichsan

Hal senada disampaikan oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. membenarkan perihal penyediaan dapur lapangan dan water treatment untuk kebutuhan masyarakat korban gempa Majene Sulawesi Barat.

“Ya benar, dari Satbrimob Polda Sulawesi Selatan telah menerjunkan 1 unit mobil dapur lapangan beserta kru dan unit mobil water treatment beserta kru untuk membantu memenuhi kebutuhan makanan dan air bersih bagi para pengungsi korban gempa Majene Sulawesi Barat sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.