Home / Daerah

Senin, 22 November 2021 - 20:02 WIB

Danrem 141/Tp Pimpin Gelar Pasukan Pam Kunker Presiden RI, Ini Pesan Pangdam XIV/Hsn

RAKYATSATU.COM, JENEPONTO – Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil. S.E M.M Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Jeneponto dengan Komandan Apel Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard Marihot Butar Butar, S.A.P, M.Tr (Han) di lapangan Suharto, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Senin (22/11/2021).

Adapun amanat Pangdam XIV/Hsn yang dibacakan oleh Danrem 141/Tp mengatakan, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini pada hakekatnya adalah untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri beserta unsur lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden RI, dengan harapan agar seluruh agenda kegiatan selama kunjungan dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar.

Lanjutnya, pengecekan kesiapan pasukan seperti ini sangat penting karena kunjungan Presiden RI ke daerah ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama, sehingga kita harus berbuat secara optimal. Dalam hal ini, seluruh prajurit TNI-Polri dan satuan tugas pendukung pengamanan VVIP lainnya, harus benar-benar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

Oleh karena itu, seluruh unsur yang terlibat secara langsung dalam pengamanan VVIP ini harus betul-betul dimaksimalkan persiapannya demi kelancaran kunjungan kerja Bapak Presiden RI di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Jeneponto.

Danrem 141/Tp Pimpin Gelar Pasukan Pam Kunker Presiden RI, Ini Pesan Pangdam XIV/Hsn

“Laksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, ciptakan sinergitas yang solid serta segera lakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif terhadap setiap perkembangan situasi sekecil apapun,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasi Ops Kasrem 141/Tp Sul-Sel Kolonel Inf Sukirman, Asop Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf A. Sitepu, Danpomdam VIX/Hsn Kolonel Cpm Andi Suci, Dandim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman,SH, Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, Dansat Brimob Kombespol Anis Prasetio S.I.K,M.Si, Danyon A pelopor AKBP Darmito S.Sos, Kapolres Gowa AKBP Tri Gufron S.I.K, para Unsur Forkopimda Kabupaten Jeneponto.

Share :

Baca Juga

Daerah

Begini Upaya Puskesmas Liukang Tangaya Untuk Penuhi Target vaksin

Bone

Tiba di Lokasi Gempa Kabupaten Selayar, Brimob Yon C Pelopor Langsung ” Action”

Daerah

KNPI Sinjai Musda VX, Bupati Harap Program Nyata

Sinjai

Brimob Bone Terjunkan 30 Personilnya Kawal PSU Pilkades Aska Sinjai

Makassar

Didampingi Kepala BKPSDM Bone, Bupati Bone Resmi Buka PKP

Bone

Respon Cepat, Tengah Malam Personel Brimob Bone Evakuasi Pohon Tumbang

Daerah

Bakal Gelar Pelatihan Jurnalistik, IWO Audiens dengan Bupati Sinjai

Sinjai

Bupati dan Ketua TP PKK Sinjai Silaturahmi di Bulupoddo