Home / Daerah

Jumat, 22 Oktober 2021 - 19:57 WIB

Peringatan HSN di Maros, Bupati Serahkan Bantuan Kepada Guru Mengaji

RAKYATSATU.COM, MAROS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melaksanakan upacara dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang berpusat di Lapangan Pallantikan, Jumat (22/10/2021).

Peringatan Hari Santri tahun 2021 ini dipimpin langsung Bupati Maros, HAS Chaidir Syam dan dihadiri pula oleh Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir, serta Kepala Kantor Kemenag Maros, Abd Hafid M Talla.

Giat yang bertemakan Santri Siaga Jiwa Raga ini, berlangsung secara hikmad dan diisi dengan sesi penyerahan secara simbolis dengan menyerahkan insentif untuk guru mengaji yang terdaftar di catatan kementrian agama.

Dalam pidatonya Bupati Maros, Chaidir Syam menjelaskan Insentif tersebut diberikan kepada guru mengaji yang terdaftar di catatan kementrian agama. Dalam penyerahannya guru mengaji merasa bersyukur, sekali lagi menerima insentif dari Pemerintah Daerah.

“Insentif ini kami berikan kepada guru-guru mengaji yang senang tiasa mengajari anak anak untuk mempelajari ilmu agama dan yang namanya terdaftar di catatan kementrian agama,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan perhatian pemerintah kepada para guru mengaji.

“Semoga guru mengaji bisa memberikan pengajaran kepada anak anak tentang pentingnya literasi Al Qur’an,” imbuh pria 44 tahun itu.

Chaidir juga mengajak para alim ulama, kyai, dan para santri untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan vaksinasi.

“Semoga para santri dan kyai terus mensosialisasikan vaksinasi di masyarakat, dan juga lingkungan keluarganya, ” ucapnya

Dia mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok santri dan warga pesantren di Kabupaten Maros telah mencapai 50 persen. “Karena dibeberapa pesantren sudah kami lakukan vaksinasi massal, saya berharap para santri menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI dan juga harus bersama-sama berjuang memerangi pandemi Covid-19,” tutupnya

Share :

Baca Juga

Daerah

Majukan Pendidikan, AIM Sinjai dan UMI Makassar Teken MoU

Daerah

Di Kemah Bakti, Kaswadi Serahkan Bantuan ke Masyarakat

Bone

Personel Korem 141/Tp Sulsel Laksanakan Minggu Militer, Ini Tujuannya

Daerah

Soppeng Tertinggi Kedua Penerima Vaksin di Sulsel

Daerah

Pemerintah Wajo Bahas Langkah Taktis Pemberlakuan PPKM

Daerah

Antisipasi Aksi Teror, Batalyon C Pelopor Gelar Apel Kesiapsiagaan dan Patroli Skala Besar

Daerah

Bupati Andi Seto Paparkan Potensi Perikanan Sinjai ke Menteri KKP

Daerah

Camat Tempe Data Warga Hingga Beri Edukasi Tentang Mafaat Vaksinasi