Home / Daerah

Jumat, 22 Oktober 2021 - 20:03 WIB

Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-76, LPKA Maros Gelar Baksos

RAKYATSATU.COM, MAROS – Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Maros melaksanakan bakti sosial dalam rangka hari Dharma Karya Dhika yang ke-76, Jumat (22/10/2021).

Pelaksanaan bakti sosial ini digelar bersama Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI menyelenggarakan bakti sosial dengan tema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham”.

Kali ini, bakti sosial ini dilaksanakan dengan memberi bantuan bagi tenaga kesehatan. Pasalnya selama pandemi tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Kepala LPKA Maros Tubagus Chaidir mengatakan, Di Maros sendiri, LPKA Maros memberikan bantuannya kepada tenaga kesehatan Puskesmas Mandai yang selalu andil dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di LPKA Maros.

“Di kegiatan bakti sosial kali ini, kita mengfokuskan memberikan bantuan ke tenaga kesehatan di seluruh Indonesia. Untuk kami di Maros kami pusatkan di puskesmas Mandai. Karena mereka merupakan mitra kami dalam melaksanakan vaksinasi, senam setiap Sabtunya dan Sosialisasi kesehatan,” jelasnya.

Tubagus menambahkan, bantuan yang diberikan ini berupa paket new normal kit berupa alat makan, botol minum, tempat sup, masker medis, dan hand sanitizer. “Bantuan ini langsung kami berikan kepada beberapa perawat dan dokter di Puskesmas Mandai pada saat berlangsungnya acara virtual Kumham Peduli, Kumham berbagi,” ujarnya.

Tubagus menjelaskan, paket New Normal Kit ini sebagai apresiasi Kemenkumham atas kinerja dan upaya para tenaga kesehatan di Kabupaten Maros dalam memerangi penyebaran Covid-19 di wilayahnya. “Ini sebagai wujud apresiasi Kemenkumham atas upaya memerangi penyebaran Covid-19 di Indonesia,” ucap Tubagus.

Share :

Baca Juga

Daerah

Mayarakat Rahuning Gelar Syukuran Pelantikan dan Peresmian Mesjid Syuhada

Daerah

Misi Usai, Satu SSK Brimob Dipulangkan dari Yalimo Papua

Daerah

Pasar Apala Semrawut, Pengelola Pasar Hanya Tahunya Tarik Retribusi

Bone

Pimpin Orientasi Bintara Baru, Ini Pesan Danrem 141/Tp

Daerah

Dinas DP3AP2KB Siniai Gelar Workshop Peningkatan Pengetahuan PIK-R

Daerah

Korem 141/Tp Gelar Latihan Taktis Penaggulangan Banjir di Kota Palopo

Sinjai

Pemkab Sinjai Siapkan Inovasi Andalan pada Komptisi Sinovik

Daerah

Vaksinasi Massal Jadi Agenda Awal Presiden di Kabupaten Wajo