Home / Daerah

Rabu, 22 September 2021 - 17:12 WIB

Di Ulang Tahun ke 40, Kades Kampuno Hadiahkan Bangunan TK Warga Abbanuang

RAKYATSATU.COM, BONE – Anak-anak khususnya anak usia dini/usia Taman Kanak-kanak (TK) di Dusun Abbanuang Desa Kampuno Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, kini bisa bergembira. Pasalnya, mereka telah memiliki bangunan TK yang permanen dan tergolong mewah.

Hal itu dibuktikan dengan diresmikannya gedung TK Sipakalebbi Dusun Abbanuang Desa Kampuno yang ditandai penggunaan pita dan penyerahan kunci bangunan ke Kepala TK Sipakalebbi Dusun Abbanuang Desa Kampuno oleh Sekcam Barebbo Andi Muh Ilham A Patawari, Rabu (22/9/2021).

Dalam sambutannya, Sekcam Barebbo mengakui sangat terkesan dengan bangunan TK Sipakalebbi karena pekerjaannya halus dan termasuk mewah.

“Saya sangat terkesan dengan bangunan TK Sipakalebbi, semoga gedung ini dapat difungsikan semakin mungkin. Apalagi keagamaan dan pendidikan sangat berkembang di Desa Kampuno,” ujar Andi Ilham A Patawari.

Di Ulang Tahun ke 40, Kades Kampuno Hadiahkan Bangunan TK Warga Abbanuang

Ketua Yayasan Sipakalebbi yang juga Kepala Desa Kampuno, H Abustan, S.Pd, M.Sy, dalam sambutannya merasa bersyukur atas selesainya pembangunan gedung TK Sipakalebbi Dusun Abbanuang Desa Kampuno yang menelan anggaran Rp. 271.961.500 melalui Dana Desa (DD) TA 2021.

“Saya sangat bersyukur, apalagi hari ini (22/9) bertepatan hari ulang tahun saya. Tentu ini sangat berharga bagi saya. Ini merupakan hadiah bagi warga Desa Kampuno khususnya Dusun Abbanuang. Perlu kita ketahui bersama bahwa bangunan ini ada karena didasari atas kemauan dan kebersamaan. Maka tidak ada lagi alasan anak usia dini atau usia TK tidak mengenyam pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, penndiri TK Sipakalebbi, Muh Nur menjelaskan bahwa dasar pembangunan gedung TK Sipakalebbi agar warga Kampuno khususnya Dusun Abbanuang, anak-anak usia dini dapat juga menikmati Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Peresmian dan penyerahan kunci secara simbolis ke Kepala TK Sipakalebbi, ST Suhaena dihadiri Kapolsek Barebbo Iptu Irwandi, Sekcam Barebbo Andi Muh Ilham A Patawari, Kepala KUA Barebbo M Nur.

Hadir pula Babinsa Kampuno Koptu Kadri, Babinkamtibmas Aiptu Andi Faisal, para PPL Kecamatan Barebbo, para Kepala Sekolah Dasar (SD) yang ada di Desa Kampuno, para Kadus dan Ketua RT serta perangkat Desa Kampuno.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Sinjai Laksanakan JPT

Daerah

Pemkab Sinjai Terima Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Baik 2021

Soppeng

Kopi Mattabulu Jadi Peserta di Festival Pesona Kopi Agroforestri 2022

Daerah

Otoritas Bandara Wilayah V Gelar Kampanye Kesehatan, Kesehatan dan Keselamatan

Soppeng

Warga Tertimpa Musibah Kebakaran, Supriansa Kerahkan Tim Super Peduli

Advertorial

Ini Tujuan Dirjen SDA Kementerian PUPR RI Kunker ke Wajo

Sinjai

Program Bantuan Hukum Gratis Pemkab Sinjai Dipastikan Masih Lanjut

Daerah

Gedung KH Ahmad Dahlan Diresmikan, Rektor IAIM Sinjai : Terimakasih Atas Kontribusi Gubernur dan Bupati Sinjai