Home / Ragam / Teknologi

Senin, 22 Agustus 2022 - 15:20 WIB

AstraPay Kenalkan Pembayaran Digital Melalui Sanur Village Festival 2022

Pengunjung SanFest yang sedang menukar souvenir di booth AstraPay setelah melakukan transaksi dengan menggunakan AstraPay, Senin (22/8/2022)/ Foto : Dok. AstraPay

Pengunjung SanFest yang sedang menukar souvenir di booth AstraPay setelah melakukan transaksi dengan menggunakan AstraPay, Senin (22/8/2022)/ Foto : Dok. AstraPay

RAKYATSATU.COM – AstraPay sebagai sponsor utama Sanur Village Festival 2022 yang diadakan pada 17-21 Agustus 2022 mendapatkan respon yang positif dari pengunjung sebagai metode pembayaran digital.

Sebagai wujud dukungan AstraPay terhadap pertumbuhan kembali perekonomian masyarakat Bali, terutama pelaku industri pariwisata yang sempat tertekan karena pandemi Covid-19, AstraPay hadir di Sanur Village Festival 2022 sebagai alat pembayaran digital untuk pembelian tiket masuk, makanan, minuman dan lainnya.

“Masyarakat yang sebelumnya lebih nyaman menggunakan pembayaran secara tunai, kini bisa mulai mengenali kenyamanan dan kemudahan menggunakan layanan pembayaran cashless,” ujar Ricky Gunawan Chief Executive Officer AstraPay, pada talkshow dengan tema beralih ke era digitalisasi bersama AstraPay yang dilaksanakan pada 20 Agustus 2022 di AstraPay Sanur Village Festival.

Tidak hanya warga Sanur saja yang datang ke AstraPay Sanur Village Festival 2022, banyak pengunjung yang datang dari bagian Bali lainnya yang harus menempuh jarak jauh untuk datang ke acara ini hingga pengunjung dari luar pulau Bali. Hal ini memperlihatkan antusias masyarakat untuk datang ke AstraPay Sanur Village Festival setelah 2 tahun vakum.

“Hampir lebih dari 50% pembeli menggunakan uang digital dan banyak juga yang pakai AstraPay karena mudah dan banyak keuntungan yang ditawarkan di sini,” ujar salah satu UMKM di AstraPay Sanur Village Festival.

Ribuan pengunjung menggunakan AstraPay untuk pembelian tiket masuk dan bertransaksi menggunakan AstraPay setiap harinya. Hal ini memperlihatkan ketertarikan masyarakat Bali untuk bertransaksi pembayaran secara digital.

Masyarakat Bali terlihat sangat antusias dengan pembayaran digital. Hadirnya AstraPay di Sanur Village Festival dengan memberikan berbagai keuntungan menjadi salah satu daya tarik para pengunjung untuk bertransaksi dengan uang digital.

“AstraPay akan selalu mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama melalui digitalisasi,” ujar Ricky Gunawan. [Ikhlas/*]

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Fita Ajak Masyarakat Hidup Sehat Selama Ramadan

Ragam

BMW Astra Rilis Serial Pertama Singkong Keju

Ragam

Bupati Bone Jadi Saksi Pernikahan Adik Kandung Kabag Organisasi Pemkab Bone

Ragam

Kumpulan Quote Untuk Kamu Ucapkan di Hari Ibu

Ekobis

Kredivo dan Ramayana Perdalam Penetrasi Paylater di Kota Tier 2 dan 3

Teknologi

Tahun Ini, BMW Group Indonesia Siapkan Puluhan Model Terbaru

Ragam

Komitmen Darwis Saat Dipercaya Kembali Pimpin Isla Unhas

Teknologi

Pakai Cara Ini Agar Kamera SLR dan Perangkat Kamu Tetap Awet