Home / Daerah

Selasa, 22 Juni 2021 - 15:25 WIB

Pemkab Sinjai Lakukan Pertemuan, Bahas Pengawasan Distribusi Pupuk Subsidi

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan pertemuan dengan sejumlah stakeholder terkait membahas pengawasan distribusi Pupuk bersubsidi di Kabupaten Sinjai di ruang rapat Sekda Sinjai, Selasa (22/6/2021).

Pertemuan yang di inisiasi Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Sinjai, ini menghadirkan para distributor resmi pupuk bersubsidi di Bumi Panrita Kitta’, serta subsektor terkait seperti Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH), Dinas Perikanan, Diskopenaker serta Disperindag dan ESDM.

Sekda Sinjai, Drs Akbar menyampaikan, rapat ini dilakukan untuk mengevaluasi serta menguatkan pengawasan distribusi pupuk bersubsidi agar tepat sasaran dan sampai ke tangan kelompok tani.

Kepada pihak distributor, Akbar yang juga Ketua Pengawasan Pupuk dan Pestisida (P3K) Sinjai, menekankan kerjasama dan koordinasi wajib dilakukan, sehingga kebutuhan petani di bawah bisa cepat terpenuhi.

“Koordinasi yang paling kita tekankan ke distributor, sehingga tidak ada lagi kesan bahwa ketika pupuk dibutuhkan oleh kelompok tani belum disediakan oleh distributor”, ungkapnya.

Begitupun kepada Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait untuk intens melakukan koordinasi dengan pihak distributor sebelum masa tanam dan penggunaan pupuk oleh petani.

“Contoh sebulan sebelum masa tanam, OPD sudah mulai berkoordinasi. Jadi distributor tidak diperkenankan lagi tidak memenuhi kebutuhan pupuk pada saat dibutuhkan oleh kelompok tani”, jelasnya.

Menurut Akbar, penguatan pengawasan distribusi pupuk bersubsidi ini dilakukan sesuai perintah Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang menginginkan kebutuhan kelompok tani terhadap pupuk segera diatasi, guna menumbuhkan kembangkan perekonomian.

“Makanya yang kita hadirkan ini ada juga dari Kepala OPD karena ini menyangkut perekonomian masyarakat petani kita di bawah”, jelasnya.

Turut hadir Ketua Komisi II DPRD Sinjai, H Nur Alam, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar, Kepala DTPHP Kamaruddin, Kadis Perikanan H Haris Achmad, Kepala DPKH Ir Burhanuddin, Sekretaris Diskopenaker Sabir Syur, serta Kasi Penyaluran dan Distribusi Disperindag dan ESDM Sinjai, Burhanuddin.

BACA JUGA :  Sambut HUT RI ke 77, Pemkab Asahan Gelar Senam Bareng Masyarakat

Share :

Baca Juga

Bone

Masjid Al-Istiqomah Makorem 141/Tp Peringati Malam Nuzulul Qur’an

Daerah

Pelaksanaan Penilaian APE 2021, Pemkab Sinjai Lakukan Rapat Pemantapan

Advertorial

Sekjend PP As’adiyah Tutup Usia, Bupati Wajo: Kita Kehilangan Lagi Sosok Panutan

Daerah

Enam Titik Panel PJU Rusak, PUPR Sinjai : Segera Ditangani Agar Berfungsi Kembali

Bone

Hingga 2021, PLN Berhasil Sertifikasi 71.026 Persil Tanah

Bone

350 Orang Terlibat Karya Bakti di Bone Terkait Pencanangan Karya Bakti Sambut Ramadan

Daerah

Maros Tuan Rumah Pra Porprov XVII cabang Olahraga Sepak Bola Group 2 

Daerah

DPKH Sinjai Ungkap Peluang Usaha Bidang Peternakan Sapi