Home / Daerah

Selasa, 22 Juni 2021 - 15:34 WIB

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Forkopincam Barebbo Bagi Masker

RAKYATSATU.COM, BONE – Guna memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Camat Barebbo Andi Muh Ikbal, Danramil 1407-11/Barebbo Kapten Inf Eko Sulistiyono dan Kapolsek Barebbo Iptu Irwandi kompak membagikan masker ke masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di hadapan kantor Camat Barebbo, Jl Poros Bone-Sinjai Km 9 Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Selasa (22/6/2021).

Danramil 1407-11/Barebbo yang juga Pasiter Kodim 1407/Bone, Kapten Inf Eko Sulistiyono, mengatakan bahwa, jika kesehatan pulih maka tentu ekonomi bangkit. Olehnya itu, kita harus memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Bone khususnya dalam wilayah pemerintahan Kecamatan Barebbo.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Camat Barebbo, Andi Muhammad Ikbal. Bahkan menurutnya, dengan adanya pembagian masker yang disponsori atau dipelopori oleh Koramil 1407-11/Barebbo maka itu salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19, selain selalu mematuhi prokes.

Camat Barebbo bersama personel Koramil 1407-11/Barebbo dan Polsek Barebbo Polres Bone bagi-bagi masker

“Untuk terus memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 maka selain terus menggalakkan posko PPKM Mikro Kelurahan/desa maka kami selau menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan,” ujar Andi Muh Ikbal.

Demikian pula yang diungkapkan Kapolsek Barebbo Polres Bone Iptu Irwandi. Menurutnya pula, penyebaran kasus Covid-19 secara global mengalami peningkatan. Maka ia berharap agar semua elemen dan khususnya masyarakat ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harus selalu waspada kasus Covid-19, apalagi di Pulau Jawa seperti di DKI Jakarta ada peningkatan kasus Covid-19. Kita bersyukur di Kecamatan Barebbo dalam kondisi zona Hijau. Kita tidak perlu takut dan panik tetapi mari kita selalu waspada,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polres Wajo Amankan Pelaku dan Penerima Gadai Curanmor

Share :

Baca Juga

Bone

Apala Berhasil Bentuk Herd Immunity

Daerah

Belum Ada Ketetapan, Kemenag Sinjai Tetap Siapkan Dokumen Calon Jemaah Haji

Daerah

Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Digelar, Ini Yang Dirasakan Oleh Danyon C Pelopor

Sinjai

Diskominfosan Sinjai Lakukan Pendampingan Admin PPID

Sinjai

Bupati Sinjai Tutup MTQ Tingkat Kabupaten

Daerah

187 Jemaah Haji Wajo Tiba di Asrama Sudiang, Amran Mahmud : Jaga Kemabruran Haji

Bone

SYL Dorong Warga Berbisnis dari Pekarangan Rumah

Daerah

Patroli Polsek Bola, Himbau Pengunjung Pasar Taat Prokes