Home / Daerah

Selasa, 22 Juni 2021 - 15:34 WIB

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Forkopincam Barebbo Bagi Masker

RAKYATSATU.COM, BONE – Guna memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Camat Barebbo Andi Muh Ikbal, Danramil 1407-11/Barebbo Kapten Inf Eko Sulistiyono dan Kapolsek Barebbo Iptu Irwandi kompak membagikan masker ke masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di hadapan kantor Camat Barebbo, Jl Poros Bone-Sinjai Km 9 Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Selasa (22/6/2021).

Danramil 1407-11/Barebbo yang juga Pasiter Kodim 1407/Bone, Kapten Inf Eko Sulistiyono, mengatakan bahwa, jika kesehatan pulih maka tentu ekonomi bangkit. Olehnya itu, kita harus memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Bone khususnya dalam wilayah pemerintahan Kecamatan Barebbo.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Camat Barebbo, Andi Muhammad Ikbal. Bahkan menurutnya, dengan adanya pembagian masker yang disponsori atau dipelopori oleh Koramil 1407-11/Barebbo maka itu salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19, selain selalu mematuhi prokes.

Camat Barebbo bersama personel Koramil 1407-11/Barebbo dan Polsek Barebbo Polres Bone bagi-bagi masker

“Untuk terus memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 maka selain terus menggalakkan posko PPKM Mikro Kelurahan/desa maka kami selau menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan,” ujar Andi Muh Ikbal.

Demikian pula yang diungkapkan Kapolsek Barebbo Polres Bone Iptu Irwandi. Menurutnya pula, penyebaran kasus Covid-19 secara global mengalami peningkatan. Maka ia berharap agar semua elemen dan khususnya masyarakat ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harus selalu waspada kasus Covid-19, apalagi di Pulau Jawa seperti di DKI Jakarta ada peningkatan kasus Covid-19. Kita bersyukur di Kecamatan Barebbo dalam kondisi zona Hijau. Kita tidak perlu takut dan panik tetapi mari kita selalu waspada,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kabar Hoaks Meninggal Setelah Terima Vaksin, Kasdim Sugeng Pilih Lapor Polisi

Daerah

Utamakan Prokes, Ratusan Camaba IAIM Ikuti Ujian Seleksi Tahap Pertama

Advertorial

SPAM IKK Rusak, Warga Tanasitolo Aspirasi ke DPRD Wajo

Daerah

Yonif Para Raider 432/WSJ Kerja Bakti di SMPN 10 Bantimurung

Daerah

Bupati Harap Wisata Kuliner Maros Menghasilkan Inovasi Terbaik

Daerah

BPKAD Sinjai Ungkap Alasan Keterlambatan Gaji PNS

Daerah

Giliran Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Bencana

Daerah

LPMP Sulsel Gelar Advokasi Implementasi Program Penguatan Sarana PJJ