Home / Bone

Minggu, 22 Mei 2022 - 13:10 WIB

Dermawan Asal Bone ini Sumbangkan Ambulance, Marhani : Bakti Saya Kepada Orangtua

Hj.Marhani bersama Amiruddin serta para pengurus Masjid Hajja Sitti Aminah usai menyerahkan kunci kontak mobil Ambulance, Jumat, (20/5/2022)/ Foto : Sugi

Hj.Marhani bersama Amiruddin serta para pengurus Masjid Hajja Sitti Aminah usai menyerahkan kunci kontak mobil Ambulance, Jumat, (20/5/2022)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE – Masyarakat di Lingkungan Waru, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone mengenal sosok Hj. Marhani Nawi seorang wanita yang dermawan.

Hal itu terbukti setiap Hj. Marhani Nawi berkunjung ke tanah kelahirannya di Lingkungan Waru dan memberikan bantuan ke masyarakat.

Selain itu salah satu bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat pada 2003 lalu, Marhani membangun sebuah Masjid bernama Hj.Sitti Aminah, dimana nama Masjid tersebut adalah merupakan nama Ibu kandungnya sendiri.

Hj. Marhani wanita sederhana anak dari seorang Purnawirawan TNI AD, almarhum Peltu Nawi Sammu itu kembali membantu Masjid tersebut dengan menyerahkan sumbangan 1 unit mobil Ambulance pada pengurus Masjid di Lingkungan Waru, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, pada Jumat, (20/05/2022).

Marhani mengatakan, bantuan mobil Ambulance itu diperuntukkan selain untuk operasional masjid juga untuk seluruh masyarakat Bone yang membutuhkan bantuan.

“Yang perlu kita bantu semua orang yang tidak mampu dan mobil operasional ini bisa digunakan untuk emergency, ada mau dirujuk ke rumah sakit, atau sebagai mobil Jenazah dan semua biaya operasional bisa saya tanggung,” ungkap Marhani.

Bantuan lainnya kepada masyarakat adalah pengadaan kursi untuk digunakan pada saat ada hajatan, kegiatan seremonial lainnya tanpa dipersewakan.

“Saya mau membantu masyarakat itu karena saya bersyukur dikasih rezeki berlimpah oleh Allah dan Alhamdulillah rezki itu bisa saya sumbangkan untuk orang tidak mampu,” tuturnya.

Bukan itu saja sebut wanita berperawakan sedang ini, ia juga berencana membeli tanah dan akan diwakafkan untuk tanah pekuburan di Lingkungan Waru.

“Niat saya lainya ingin mendirikan rumah Tahfiz Al-Qur’an,” ungkapnya.

Saat ditanya tentang latar belakang orang tuanya Hj. Marhani menuturkan bahwa bapaknya adalah seorang purnawirawan TNI AD bernama Peltu Nawi Sammu dan pernah bertugas di Kodim Bone.

“Peltu Nawi Sammu itu adalah nama bapak saya, sedangkan nama ibu kandung saya itu bernama Sitti Aminah,” tuturnya.

Ketika ditanya terkait bidang usaha yang digeluti selama ini, Marhani Nawi dengan tersenyum mengatakan, dirinya bukan seorang pebisnis atau punya usaha besar.

“Suami saya H Muh Nasrun adalah pensiunan Manajer Sektor PLN Kendari dan pernah beberapa kali jadi kepala PLN dan usaha saya hanya mengelola Kos-Kosan dan punya sebuah toko,” ungkap Marhani.

Adapun soal hajatan untuk berbuat sosial kata Marhani itu sudah dilakoni sejak dari dulu dan tidak pernah berhenti sampai sekarang.

“Selagi saya masih diberi rezeki dan kesehatan oleh Allah, Insha Allah saya akan terus membantu sesama dan ini bukan yang terkhir kalinya,” kata Alumnus SMAN 2 Bone yang sekarang SMAN 3 Bone itu.

Pada kesempatan itu Amiruddin seorang pengurus Masjid Hj.Sitti Aminah, merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada ibu Hj. Marhani, yang telah memberikan sumbangan 1 unit mobil Ambulance.

“Alhamdulillah, tentunya kami berterima kasih dan sangat bersyukur dengan adanya bantuan 1 unit mobil Ambulance dari ibu Hj.Marhani. Insha Allah semoga kendaraan tersebut bisa digunakan untuk membantu warga yang membutuhkan apalagi amanah ibu Hj Marhani, pelayanan mobil Ambulance ini semua gratis,” kata Amiruddin usai menerima kunci kontak mobil Ambulance tersebut. [Ikhlas/Sugi]

Share :

Baca Juga

Bone

Baksos Jadi Salah Satu Kegiatan Persit KCK Koorcabrem 141/Tp Peringati HUT Persit KCK

Bone

SAR Brimob Bone Gelar Simulasi Pencarian Korban Tenggelam di Bajoe

Bone

Pimpin Apel Pagi Gabungan, Ini Penegasan Kasrem 141/Tp

Bone

Ini Bukti Kepedulian Denpom XIV/I Bone ke Masyarakat

Bone

HPN 2022, Dandim 1407 Bone Ciptakan Momen Bahagia Bersama Insan Pers

Bone

Denpom Bone Periksa Kendaraan Pribadi dan Dinas Personel Korem 141/Tp

Bone

Hingga 2021, PLN Berhasil Sertifikasi 71.026 Persil Tanah

Bone

Keluarga Besar Korem 141/Tp Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim Dan Jamaah Masjid