Home / Sinjai

Selasa, 22 Maret 2022 - 19:36 WIB

UMSi Promosikan Dua Program Studi Baru

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Sinjai, yaitu Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) mempromosikan 2 Program Studi (prodi) baru.

Kedua prodi tersebut diantaranya S1 Perpustakaan dan Sains Informasi, serta Pascasarjana S2 prodi Administrasi Publik.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang izin pendirian kedua prodi tersebut oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman kepada Rektor UMSi, Dr. Umar Congge.

Penyerahan SK kedua prodi turut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar di Aula Pertemuan UMSi, Jalan Teuku Umar Kecamatan Sinjai Utara, Selasa, (22/03/2022).

Rektor UMSi, Dr. Umar Congge membeberkan, sejak kampus yang dipimpinnya beralih status menjadi universitas, kini telah mengantongi 10 prodi S1 dan 1 prodi S2.

“Hadirnya dua prodi baru di UMSi ini kita harapkan bisa memajukan kampus dan tentunya kita akan terus menjalin kerjasama intensif dengan pemerintah daerah dalam hal pengembangan sumber daya manusia,” katanya.

Dengan hadirnya dua prodi baru di UMSi, Sekda Sinjai Drs. Akbar memberikan sambutan dan apresiasi tinggi terhadap upaya perguruan tinggi dalam pengembangan sumber daya manusia di daerah.

“Program studi ini, diharapkan agar sebagai wadah bagi masyarakat untuk dapat menjadi intelektual yang ke depan bisa menjadi seorang konseptor sehingga tidak menutup kemungkinan, ada masukan-masukan dari teman-teman alumni dalam menyukseskan program pemerintah,” ujarnya.

Akbar juga menyatakan bahwa masyarakat tidak perlu lagi kuliah di luar daerah, sebab di Sinjai telah disiapkan prodi, disamping dapat mengefisienkan pengeluaran/biaya dalam menjalani pendidikan.

“Karena jika membandingkan antara biaya yang digunakan di luar daerah itu besar. Kalau kuliah di Sinjai kan bisa menghemat biaya,” pungkasnya.

Dalam penyerahan SK prodi baru ini, dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, serta civitas akademika UMSi. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Dispusip Sinjai Apresiasi Seminar Peningkatan Minat Baca Mahasiswa K3P UMSi

Sinjai

Kades Terpilih di Sinjai Timur Dilantik Hari Ini

Sinjai

Bupati Beber Capaian Pembangunan di Sinjai Selatan

Daerah

Begini Upaya Pemkab Sinjai Berikan Pelayanan Kesehatan Maksimal

Sinjai

Pulau Sembilan Sinjai Bakal Miliki Dermaga Apung

Sinjai

Pemkab Sinjai Gelar Latsar CPNS Golongan III

Sinjai

DPRD Sinjai Agendakan Pertemuan dengan Dinas Pariwisata Bahas Dugaan Pungli di Tahura

Sinjai

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan Penyusunan LKPJ dan LPPD