Home / Bone

Selasa, 22 Maret 2022 - 13:55 WIB

Pedagang Jajanan di Depan Sekolah Dikeluhkan

Luput dari penertiban, Kerumunan siswa di depan SMP Negeri 1 Watampone akibat keberadaan pedagang jajanan keliling yang kerap berjualan di depan sekolah, Selasa (22/3/2022)/ Foto : Sugi

Luput dari penertiban, Kerumunan siswa di depan SMP Negeri 1 Watampone akibat keberadaan pedagang jajanan keliling yang kerap berjualan di depan sekolah, Selasa (22/3/2022)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE – Keberadaan pedagang jajanan keliling yang kerap berjualan di depan sekolah kembali mendapat sorotan dan keluhan dari masyarakat.

Selain kerap menimbulkan kerumunan, keberadaan pedagang jajanan juga dinilai mengganggu aktivitas para pelajar dan menghambat jalur lalu lintas.

Seperti yang terlihat di depan sekolahan SMP Negeri 1 Watampone, tampak dari sisi jalan, sederetan pedagang kaki lima yang berjejeran menjajakan makanan dan minuman.

Sejumlah pihak menilai, keberadaan para padangang jajanan itu telihat sangat semrawut dan menjadikan lingkungan sekolah tak kondusif karena dapat membahayakan anak dari banyaknya kendaraan yang melintas.

“Pusat jajanan di depan sekolah SMP Negeri 1 Watampone ini terlihat sangat semrawut selain menimbulkan kerumunan pelajar membeli jajanan juga dapat membahayakan anak karena banyak kendaraan yang melewati jalanan ini,” ungkap salah seorang guru Asas Munandar

Menurutnya, kawasan pendidikan sebaiknya tidak terganggu dengan pusat keramaian pasar jajanan maupun tempat perdagangan lainnya.

“Kondisi tersebut jelas sudah sangat mengganggu konsentrasi para peserta didik saat belajar, karena anak biasanya pura-pura minta izin ke toilet tapi malah keluar untuk jajan,” ungkapnya.

Ironisnya kesemrawutan pedagang jajanan ini sudah disampaikan ke petugas Satpol PP namun sampai saat ini belum juga ada tindakan penetiban. [Ikhlas/Sugi]

BACA JUGA :  AYP dan BRIN Edukasi Petani Kembangkan Potensi SDM

Share :

Baca Juga

Bone

Segini Nilai Dua Unit PJUTS Sumbangan AYP di Kelurahan Apala

Bone

Brimob Bone Gelar Vaksinasi Massal Anak Dan Lansia Serta Vaksin Booster

Bone

Brimob Bone Gelar Latihan TPTKP dan Olah TKP, Ini Tujuannya

Bone

Brimob Bone Tebang Pohon di Sepanjang Jalan M.H. Thamrin, Ada Apa

Bone

Peringatan HUT Ajen TNI AD 2021 Ajenrem 141/Tp Laksanakan Ziarah Makam di TMP

Bone

Begini Cara Ajenrem Peringati HUT Ke-71 Ajudan Jenderal TNI AD Tahun 2021

Bone

Patroli Yustisi Gabungan Libatkan Pasukan Brimob Bone Bersenjata Lengkap

Bone

Bersinergi Dengan Basarnas, Batalyon C Pelopor Gelar Latihan Bersama