Masyarakat Apala dan Pengguna Jalan Apresiasi BPBD Bone dan PLN Hasanuddin

RAKYATSATU.COM, BONE – Hujan deras dan angin kencang yang selama ini terjadi di Kabupaten Bone sangat membahayakan keselamatan masyarakat maupun pengguna jalan raya, apalagi dengan banyaknya pohon yang sudah termakan usia.

Seperti halnya di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, yang dimana banyak pohon yang sangat menggangu pengguna jalan bahkan mengancam keselamatan termasuk masyarakat setempat. Belum lagi pohon yang berada di atas kabel listrik bahkan ada yang menempel di kabel listrik milik PLN.

Hal itu semua menjadi keresahan warga Kelurahan Apala, namun ternyata keresahan itu dapat dirasakan pula Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone dan PLN, khususnya PLN Hasanuddin.

Itu terbukti, pada hari Senin (22/3/2021), BPBD Kabupaten Bone melakukan pemangkasan dan penebangan pohon disepanjang Jl Poros Bone-Sinjai, Kelurahan Apala yang mengancam keselamatan warga dan pengguna jalan.

Bahkan PLN Hasanuddin sudah dua hari berada di Lingkungan Amessangeng Kelurahan Apala membantu warga menebang pohon yang berada di atas kabel listrik PLN.

Warga Kelurahan Apala yang diwakili Lurah Apala, Sainal Abidin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPBD Kabupaten Bone serta PLN Hasanuddin atas bantuannya dalam memberikan solusi terhadap keresahan warga.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPBD Bone dan PLN Hasanuddin yang telah memberikan solusi terhadap keresahan warga,” ujar Sainal.

Hal senada diungkapkan Beddu, salah seorang pengguna jalan yang sempat melintas saat BPBD Kabupaten Bone beraksi di jalan poros Bone-Sinjai Kelurahan Apala.

Sementara itu, secara terpisah, Kalaksa BPBD Kabupaten Bone, Dray Vibrianto menjelaskan bahwa apabila ada pohon yang mengganggu, khususnya pengguna jalan maupun pohon yang sudah termakan usia yang berada di tepi jalan agar segera dilaporkan ke BPBD Kabupaten Bone untuk segera ditindaklanjuti.