Rombongan Misi Kemanusiaan Sinjai Serahkan Bantuan Logistik

Rombongan Misi Kemanusiaan Sinjai Serahkan Bantuan Logistik

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Rombongan Bantuan Kemanusiaan Pemkab Sinjai Peduli Sulawesi Barat (Sulbar) yang tiba di Kabupaten Majene, Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 06.00 Wita pagi tadi, langsung menyerahkan bantuan logistik ke posko induk Pemkab Majene di Kecamatan Malunda.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melalui koordinasi rombongan tim kemanusiaan Pemkab Sinjai, Dr H Mukhlis Isma mengatakan, selain disalurkan ke posko Pemkab Majene, bantuan logistik dari sumbangan sukarela jajaran Pemkab Sinjai, juga akan didistribusikan ke posko Pemkab Mamuju dan pengungsian warga Sinjai.

“Sebagian bantuan akan disalurkan di Malunda, Majene. Setelah itu kita akan lanjut ke kota Mamuju untuk menyerahkan bantuan ke posko Pemda Mamuju dan juga posko Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS),” ujar Mukhlis yang juga Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai.

Di posko pengungsian warga Sinjai, sesuai arahan Bupati ASA, pihaknya akan bersilaturahmi langsung sekaligus memberikan dorongan semangat agar tetap tabah menghadapi cobaan ini.

“Untuk sementara ini ada sekitar 100 kepala keluarga warga Sinjai yang sudah terdata oleh tim assesment. Mereka mengungsi di rumah-rumah keluarganya maupun di tempat-tempat pengungsian yang disiapkan oleh Pemkab Mamuju,” kata Mukhlis.

Sementara bantuan yang disalurkan terdiri dari beras, makanan siap saji, perlengkapan wanita, bayi dan perlengkapan lainnya ini bisa tepat sasaran dan bisa meringankan beban korban gempa, termasuk warga Sinjai yang ikut menjadi korban.

“Dari apa yang disampaikan pak Bupati, semua bantuan yang disalurkan untuk korban gempa bisa tepat sasaran dan dapat meringankan beban warga terdapak gempa,” jelasnya.