Ringankan Beban Korban Bencana Sulbar, Pemkab Maros Kirim Bantuan Kemanusiaan

Ringankan Beban Korban Bencana Sulbar, Pemkab Maros Kirim Bantuan Kemanusiaan

RAKYATSATU.COM, MAROS – Bupati Maros HM Hatta Rahman melepas rombongan penyaluran bantuan sembako kepada warga Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, yang terdampak bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung di halaman kantor Bupati Maros, Jumat (22/01/2021).

Bupati Maros, Hatta mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan seluruh masyarakat Maros dan Pemda Maros untuk warga Sulbar yang tertimpa bencana Gempa.

Ringankan Beban Korban Bencana Sulbar, Pemkab Maros Kirim Bantuan Kemanusiaan

Beberapa bantuan yang dikirimkan Pemda Maros adalah air minum, beras, popok, biskuit dan susu untuk pemenuhan kebutuhan anak-anak bayi.

“Ini merupakan kali pertama kami mengirimkan bantuan logistik dan kebutuhan pokok untuk warga terdampak gempa disana. Kita berupaya mengambil peran untuk membantu sesama,” jelas Hatta kepada wartawan.

Sebelumnya kata Hatta, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mengirimkan beberapa personil BPBD untuk membantu evakuasi korban bencana gempa.

“Kami berusaha turut terlibat semampu kami untuk peduli penanganan bencana. Termasuk saat ini. Kami berupaya untuk mengirimkan petugas untuk membantu pemerintah setempat untuk mengevakuasi warga,”  ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros Fadly menambahkan, personil yang dikirim untuk membawa bantuan logistik tersebut sebanyak 13 orang. 11 orang dari BPBD Kabupaten Maros, dan 2 orang dari Satpol PP. Sebelumnya ada sekitar 10 orang yang dikirim ke Sulbar untuk membantu mengevakuasi korban pasca gempa.

“Kalau untuk saat ini ada sekitar 13 orang yang kami kirim kesana untuk membawa logistik. Nantinya mereka bertugas disana selama empat hari. Sebelumnya sudah ada yang kami utus juga. Tapi sebagian sudah pulang,” ujarnya.