Lantik 71 Pejabat Eselon III dan IV, Bupati Bone Ingatkan Ini

Bupati Bone saat melantik pejabat Eselon III dan IV dalam lingkup Pemkab Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Mutasi dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone kembali bergulir. Kali ini 71 pejabat Eselon III dan IV pejabat administrator dan pengawas dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi, di Aula Gedung PKK Kabupaten Bone di Kompleks Kantor Bupati Bone, Jumat (22/01/2021).

Ke 71 Pejabat tersebut terdiri dari 41 orang pejabat Eselon III dan 30 pejabat Eselon IV.

H Andi Fahsar dalam sambutannya mengatakan, mutasi yang dilakukan dalam jabatan Eselon III dan IV ini adalah untuk penyegaran dan mengisinya jabatan yang kosong serta pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan dengan tugas, pokok dan fungsinya.

“Segera pelajari tupoksi dan minta petunjuk pimpinan di instansi masing-masing. Saya yakin dan percaya saudara yang baru dilantik bisa melaksanakan amanah dengan baik,” katanya.

Bupati yang memasuki dua periode pemerintahannya ini juga mengingatkan para pejabat yang dilantik bahwa mereka sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

“Sebagai pengayom dan pelayan masyarakat mengejawantahkan apa yang harus betul-betul dilaksanakan dan dikerjakan. Jika tidak mampu bekerja dengan baik, kalian akan mendapat cap miring dari pimpinan dan masyarakat. Apa lagi di situasi dan era saat ini, orang sangat mudah dipantau tingkah laku, etika dan karakternya,” tegas H Andi Fahsar.

Lanjutnya lagi, jika tidak bisa bekerja dengan baik, maka sangat mudah diganti. Ketika ada sanggahan dan masukan persoalan kinerja, akan diklarifikasi kebenarannya. Setelah itu tidak butuh waktu untuk dilakukan pergantian.

“Terlalu banyak yang memantau. Jalankan tangung jawab yang diberikan oleh pimpinan dan tunjukkan ke masyarakat,” tuturnya.

“Jaga nama baik pemerintah dan nama baik pribadi. Mari kita bersama membangun Bone. Saya ingin lihat hasilnya,” pungkas H Andi Fahsar.

Sementara itu Kepala BKSPDM Kabupaten Bone Drs.Andi Fajaruddin, M.M, mengatakan, hanya ada 71 pejabat yang dilantik kali ini lantaran situasi pandemi Covid 19, demi menerapkan protokol kesehatan saat pelantikan.

“Ini tahapan kedua pelantikan setelah beberapa waktu lalu, Insya Allah dalam waktu dekat ini ada lagi pelantikan karena secara keseluruhan ada 700 pejabat yang kita lakukan penyegaran,” kata Andi Fajaruddin.

Pada kesempatan ini Hadir Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. Sekda Bone Drs. H. A Islamuddin.